Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Dosen UNM Berbagi Tips Sukses Belajar di Rumah

Sabtu 02 Oct 2021 14:35 WIB

Red: Irwan Kelana

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) berbagi cara mudah akses materi bahan penunjang belajar, Ahad (26/9).

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) berbagi cara mudah akses materi bahan penunjang belajar, Ahad (26/9).

Foto: Dok UNM
Dosen UNM benyampaikan cara mudah mengakses materi bahan penunjang belajar.

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Era Pandemi saat ini mengharuskan siswa, belajar dari rumah. Tentunya perbedaan budaya belajar dari rumah ini, harus ditunjang oleh materi-materi belajar yang mudah untuk diakses oleh para siswa.

Bertepatan dengan agenda rutin pengabdian masyarakat,  para dosen  Universitas Nusa Mandiri (UNM) Fakultas Teknologi Informasi  (FTI)  menyelenggarakan workshop optimalisasi bahan ajar, yang bertempat di Panti Asuhan Ar-Ridho Depok, Jawa Barat, Ahad (26/9), lalu. Kegiatan ini mengangkat tema “Optimalisasi Sumber dan Bahan ajar online sebagai penunjang pembelajaran bagi anak asuh Panti Asuhan Ar Ridho”.

Abdul Rahman Kadafi, selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat sebagai pengamalan dari tri dharma perguruan tinggi para dosen. Acara ini diselenggarakan bekerja sama dengan mitra, yaitu panti asuhan Ar-Ridho. Selain Abdul Rahman Kadafi, kelompok dosen pada kegiatan ini terdiri dari Ishak Kholil, Indah Purnamasari, Sri Rusiyati dan Tuslaela juga beberapa orang mahasiswa.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai wujud kepedulian dosen Universitas Nusa Mandiri  (UNM) terhadap siswa/i yang saat ini banyak melakukan kegiatan belajar secara daring (dari rumah),” ujar Kadafi yang juga sebagai pembicara, Rabu (29/9).

Melalui materi yang disampaikan, ia berharap para peserta bisa mendapatkan alternatif materi pembelajaran yang banyak disediakan dan mudah untuk diakses secara online, sebagai penunjang belajar sekaligus mendapatkan materi dari sumber yang lain untuk menambah wawasan siswa/i.

“Di situasi saat ini, siswa/i juga para pendamping siswa saat belajar di rumah, harus bisa memanfaatkan teknologi berfasilitas internet untuk memperluas wawasan dan pengetahuan,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, Ishak Kholil selaku perwakilan pimpinan Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyampaikan tentang pentingnya peduli pada sesama, dalam rangka menebar kebaikan untuk seluruh umat manusia yang dilakukan dalam kegiatan pengabdian masyarakat dan santunan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semuanya, dan mendatangkan kebaikan juga bagi para dosen yang telah berbagi ilmu pengetahuan dan pengalamannya,” tutupnya.

Di akhir kegiatan, Dewi salah satu peserta mengungkapkan bahwa, setelah mengikuti kegiatan ini, semakin bertambah wawasannya.

“Terima  kasih pada semua tim dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah meluangkan waktu untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya pada kami semua,” ungkapnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA