Sabtu 02 Oct 2021 11:01 WIB

Jelang Lawan Liverpool, City Makan Yang Enak-enak

Guardiola meminta pemainnya untuk makan enak sebelum lawan Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta pemainnya tetap santai jelang laga lawan Liverpool.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta pemainnya tetap santai jelang laga lawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Manchester City, Pep Guardiola, mengaku santai menghadapi laga big match lawan Liverpool dalam pentas Liga Primer Inggris di Stadion Anfield pada Ahad (3/10). Padahal, skuat Pep Guardiola baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Paris Saint Germain di pentas Liga Champions.

Kondisi tersebut tidak lantas membuat Guardiola langsung tertekan. Ia mengaku akan berada dalam kondisi yang santai untuk menghadapi Liverpool setelah menelan kekalahan dari PSG.

Bahkan, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Guardiola meminta pemainnya untuk makan enak dan minum anggur agar tetap santai. ''Kami akan memulihkan diri dan mempersiapkan diri untuk pertandingan Ahad,'' ucap Guardiola.

Guardiola tidak ingin pemainnya tertekan menghadapi situasi yang sedang mereka hadapi. Usai dipermalukan PSG, City langsung dihadapkan laga sulit lawan Liverpool.

Di sisi lain, the Citizens bertekad bangkit usai dikalahkan Paris Saint-Germain di Liga Champions. ''Tetangga Berisik''-nya Manchester United itu butuh kemenangan untuk bisa terus menjaga momentum positif di liga domestik.

Skuad asuhan Pep Guardiola setidaknya sudah mampu membuktikan bahwa mereka mampu bangkit dengan cepat. Usai ditahan imbang Southampton tanpa gol, City bangkit dengan mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge akhir pekan lalu.

Selain itu, kemenangan atas Liverpool juga akan membuat City memuncaki klasemen Liga Inggris. Liverpool memimpin sementara klasemen Liga Inggris dengan membukukan 14 poin. City menempel di posisi kedua dengan terpaut satu angka.

Namun masalahnya, City akan menghadapi Liverpool yang berbeda saat Februari lalu. Liverpool saat itu diterpa badai cedera, khususnya lini pertahanan dimana Virgil van Dijk absen sampai akhir musim.

Kini Liverpool tampil dengan skuad lengkap, kecuali Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera paha. Posisinya pun masih bisa digantikan oleh James Milner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement