Sabtu 02 Oct 2021 09:58 WIB

Jelang Atletico vs Barca, Simeone Komentari Situasi Koeman

Juru taktik asal Belanda itu sudah menunjukkan karakter hebat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agus Yulianto
 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.
Foto: AP/Jose Breton
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone bereaksi jelang laga berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22.

Atletico bertindak sebagai tuan rumah bigmatch ini. Tepatnya di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (3/10) dini hari WIB. 

Simeone berbicara tentang banyak hal. Salah satunya, mengenai situasi Ronald Koeman.  

Sebelumnya Koeman dikabarkan akan dipecat manajemen Barca. Itu karena hasil buruk yang diraih Raksasa Katalan di pentas Liga Champions.

Simeone mengaku, tak sepenuhnya mengikuti pemberitaan yang beredar. Ia merasa, juru taktik asal Belanda itu sudah menunjukkan karakter hebat. Tak lupa ia mendoakan agar Koeman selalu mendapat yang terbaik.

Dia menegaskan, semua orang memiliki permasalahannya masing-masing. Dia memahami, rekan seprofesinya itu dalam momen sulit. Namun, hal tersebut tak mengurangi respeknya terhadap pria Belanda itu.

"Kami semua pelatih, menghormati Koeman, dan saya akan selalu melakukannya," kata Simeone dalam konferensi pers, dikutip dari marca, Sabtu (2/10).

Dia berpendapat, Barcelona masih memiliki skuat berkualitas. Bukan cuma sekadar terdiri dari kumpulan pemain hebat. Tapi juga dibantu oleh para staf berkelas.

Sehingga, Simeone meyakini, timnya bakal mendapat perlawanan sengit. Seperti biasanya ketika dua tim besar bertemu. Ada duel dengan intensitas tinggi

"Ini akan akan menjadi pertandingan hebat, dan kami benar-benar fokus," ujarnya.

Ini laga pertama Simeone melawan Barcelona yang tak lagi diperkuat Lionel Messi. Konteksnya sejak sang arsitek menangani Los Colchoneros. Biasanya setiap tahun ia menghadapi Messi di Barca.

Juru taktik asal Argentini ini tak memperdulikan fakta tersebut. Dia hanya berkonsentrasi menyiapkan timnya dengan baik. "Kita lihat saja apa yang terjadi besarnya," ujar Simeone.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement