Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Jasad Endi Bajo Ditemukan

Jumat 01 Oct 2021 22:10 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi hanyut tenggelam

Ilustrasi hanyut tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Endi hanyut bersama istrinya Rusmin (47) yang jasadnya telah ditemukan lebih dulu.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Nelayan di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, kembali menemukan satu mayat laki-laki di perairan Sumalata, pada Jumat pagi pukul 06.10 WITA. Camat Sumalata, Osna Haluti mengatakan nelayan tersebut langsung menginformasikan penemuan mayat di sekitar Tanjung Keramat wilayah pantai Desa Hutokalo.

Mayat dikenali sebagai jasad Endi Bajo (48) seorang warga Desa Kasia, Kecamatan Sumalata, yang hanyut terbawa arus deras sungai Kasia pada Kamis (30 September 2021) pukul 15.00 WITA.Endi hanyut bersama istrinya Rusmin Olii (47) yang telah ditemukan lebih dulu dalam kondisi meninggal dunia di pantai Sumalata, pada Kamis tersebut, pukul 17.10 WITA.

Baca Juga

Keduanya diketahui hendak menyeberang di Sungai Kasia, pulang dari berkebun.Namun naas, keduanya terseret arus deras setelah Endi berhasil menyeberangkan anaknya berusia 5 tahun.Jasad Endi ditemukan terapung oleh nelayan yang langsung menginformasikan penemuan itu.

Evakuasi dilakukan tim SAR, Taruna Siaga Bencana (Tagana), TNI dan Polri, dibantu aparat desa dan masyarakat, yang memang telah melakukan pencarian.

Jasad Endi langsung dibawa ke Puskesmas setempat, untuk divisum sebelum diserahkan ke pihak keluarga."Kami sangat berduka atas musibah ini, dan berharap masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya," kata Osna.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA