Jumat 01 Oct 2021 21:50 WIB

BNN Manado Gandeng Komponen Masyarakat Dukung P4GN

Mencegah dan memberantas narkoba, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

Warga mendorong gerobak semen melewati mural dengan tema anti narkoba (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Warga mendorong gerobak semen melewati mural dengan tema anti narkoba (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado, Sulawesi Utara menggandeng berbagai komponen masyarakat dalam upaya mendukung Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah ini. Kepala BNN Manado AKBP Reino Bangkang, di Manado, mengatakan dalam mencegah dan memberantas narkoba, tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi melibatkan komponen lainnya.

"Baik itu pemerintah, swasta, tokoh masyarakat ataupun lainnya bersama-sama melakukan P4GN, harus sama-sama terlibat," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan pula, salah satunya dilakukan dengan membentuk penggiat-penggiat antinarkoba di tengah masyarakat seperti di lingkungan pendidikan. Para penggiat itu menjadi perpanjangan tangan dari BNN Manado dalam upaya mendukung program P4GN.

Para penggiat tersebut diberikan bekal melalui bimbingan teknis, yang nantinya dapat memengaruhi lingkungan sekitar seperti guru dan anak didik untuk berpartisipasi dalam P4GN. Nantinya para penggiat antinarkoba tersebut akan melakukan rencana aksi kegiatan dalam mendukung P4GN. Kegiatan itu seperti melakukan penyuluhan bahaya narkoba, pemasangan stiker, baliho yang bertuliskan tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan pendidikan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement