Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Pangdam Motivasi Prajurit Kodam Udayana di Intan Jaya, Papua

Jumat 01 Oct 2021 21:03 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Pangdam IX/Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak di Pos Apter Kodim Persiapan Intan Jaya, Provinsi Papua pada Jumat (1/10).

Pangdam IX/Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak di Pos Apter Kodim Persiapan Intan Jaya, Provinsi Papua pada Jumat (1/10).

Foto: Dok Pendam Udayana
Prajurit Kodam IX/Udayana ditugaskan jadi Apter Kodim Persiapan Intan Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, INTAN JAYA -- Para prajurit Aparat Teritorial (Apter) Kodim Persiapan Intan Jaya, Provinsi Papua, kedatangan tamu istimewa. Adalah Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak yang berkunjung ke Pos Apter Kodim Persiapan Intan Jaya pada Jumat (1/10).

"Kehadiran saya dalam rangka melihat dari dekat kondisi anggotanya (prajurit Kodam IX/Udayana) yang saat ini sedang menunaikan tugas," kata eks Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) itu di lokasi.

Kehadiran Maruli di lokasi tersebut untuk memberikan motivasi kepada para prajurit Apter Kodam IX/Udayana yang sedang bertugas mempersiapkan pendirian Kodim Intan Jaya. "Sekaligus memberikan motivasi agar selalu siap, waspada, dan bersemangat atas kepercayaan yang diberikan oleh negara, serta jangan lupa tetap jaga kesehatan," kata Maruli.

Menurut Maruli, kedatangannya ke Intan Jaya sebagai bentuk kepedulian kesejahteraan rakyat. Dia merasa senang melihat keceriaan anak-anak Papua menyambut kehadiraanya bersama petinggi Kodam IX/Udayana. Karena itu, ia juga berbagi talih asih kepada anak-anak Intan Jaya.

"Dengan penuh kasih-sayang dan canda tawa, karena kelak suatu saat nanti dipundak merekalah kejayaan bangsa akan ditentukan," ucap mantan Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta itu.

Maruli sempat berdialog dengan para prajurit di Pos Apter yang bangunannya terbuat dari triplek. Dia menyemangati mereka agar selalu semangat ketika bertugas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA