Persiapan Upacara Pembukaan PON XX Papua Sudah 95 Persen

Red: Didi Purwadi

Foto aerial kompleks Olahraga Kampung Harapan jelang pembukaan PON Papua di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Pembukaan PON Papua akan digelar pada 2 Oktober mendatang.
Foto aerial kompleks Olahraga Kampung Harapan jelang pembukaan PON Papua di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Pembukaan PON Papua akan digelar pada 2 Oktober mendatang.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Ada pembatasan jumlah kehadiran penonton pada upacara pembukaan PON XX Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tinggal satu hari menjelang upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, Yunus Wonda, mengungkapkan bahwa persiapan penyelenggaraan  upacara pembukaan telah mencapai 95 persen.

"Persiapan pembukaan acaranya itu sudah 95 persen,'' ujar Yunus ditemui usai upacara penerimaan dan pelepasan kirab api PON Papua di halaman kantor Wali Kota Jayapura,  Papua, Jumat.

''Kenapa saya katakan 95 persen,'' ujarnya. ''Karena, 5 persennya itu nanti pada saat pelaksanaannya, baru kita anggap 100 persen.'' 

Yunus meminta kepada semua pihak menjaga situasi keamanan yang sudah dijaga bersama hingga Jumat ini. Ia berharap situasi keamanan berlanjut hingga saat upacara pembukaan PON XX Papua yang akan digelar pada Sabtu.

Ia mengatakan persiapan pembukaan sudah tidak ada masalah. Persiapannya sudah 95 persen aman. ''Siap untuk dilaksanakan hari esok," katanya.

PB PON telah memberlakukan pembatasan jumlah kehadiran penonton. Bagi mereka yang telah mendapatkan slot untuk menyaksikan upacara pembukaan PON XX Papua, Yunus mengatakan mereka yang hadir itu diwajibkan untuk menunjukkan bukti vaksinasi. "Syarat utama masuk adalah vaksin," ujar Yunus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Pesepak takraw Lena (kiri) dan Leni berlatih secara mandiri di kawasan persawahan di Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). Sejak Maret 2020 kedua atlet yang merupakan saudara kembar peraih medali perunggu Asian Games 2018 dan medali perak Sea Games 2019 Filipina itu berlatih secara mandiri saat masa pandemi COVID-19 untuk menjaga kondisi mereka agar dapat tampil maksimal dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua dan meningkatkan prestasi dalam Sea Games 2021 Vietnam

Leni-Lena, Mojang Kembar di Arena Takraw PON XX Papua

Ilustrasi. Atlet panjat tebing beradu cepat dalam nomor speed world record perorangan putra cabang panjat tebing PON XX Papua di Arena Panjat Tebing SP 2, Kabupaten Mimika, Papua.

Raharjati: Pecahkan Rekor Dunia, Terjatuh dari Tebing

Dua warga mengobrol di balik pernak-pernik PON Papua di kawasan Pasar Lama Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (28/9/2021). Berbagai pernak-pernik PON Papua terpasang di sejumlah titik di Timika untuk memeriahkan pagelaran olah raga nasional empat tahunan tersebut.

PON XX di Mimika Sempat Terganggu Pemadaman Listrik Total

Monumen kapsul waktu di Merauke, Papua, menjadi salah satu destinasi wisata Papua.

PON XX Papua Tiba, Jangan Lupa ke 'Museum Kapsul Waktu'

Pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi Venue Pekan Olah raga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura.

Satgas Prokes Pastikan PON XX Aman dari Lonjakan Covid-19

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image