Lewat Laga Ketat, Tim Voli Putra DKI Kalahkan Jateng 3-2

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pertandingan bola voli putra PON Papua 2021.
Pertandingan bola voli putra PON Papua 2021.
Foto: ANTARA/FAUZAN
DKI harus bermain lima set sebelum akhirnya menang atas Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim bola voli putra DKI Jakarta menang 3-2 atas Jawa Tengah (Jateng) pada pertandingan babak penyisihan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di GOR Koya Yoso, Jayapura, Jumat (1/10). DKI harus menjalani laga ketat sebelum menaklukkan Jateng.

Tim asuhan Viktor Laiyan tersebut harus bermain lima set sebelum akhirnya menang dengan skor 22-25, 17-25, 28-26, 25-19, dan 17-15.

Pada set pertama sempat terjadi kejar-mengejar angka, namun Jawa Tengah yang tampil lebih percaya diri mampu unggul hanya dengan selisih tiga angka, 25-22. Set kedua, Jateng tetap tampil lebih dominan dan mengandaskan DKI dengan skor meyakinkan, 25-17.

Di set berikutnya, Jateng yang butuh sekali kemenangan justru kalah dengan skor ketat, bahkan deuce berkali-kali terjadi hingga akhirnya dimenangkan DKI dengan skor 28-26. Set keempat, DKI bermain lebih lepas dan menyudahi perlawanan Jateng dengan skor 25-19.

DKI yang diperkuat salah seorang pemain nasional, Dio, mampu mengunci set penentu setelah menang dengan skor 17-15 usai melewati dua kali deuce.

"Pertandingan pertama memang sangat sulit dan terbukti kami kehilangan dua set awal," ujar pelatih voli putra DKI, Viktor Laiyan.

Menurut Viktor, kekalahan anak asuhnya di dua set awal karena terbawa arus permainan Jawa Tengah sehingga tidak maksimal.

"Apalagi di dua laga sebelumnya (Pra-PON dan PON Mini) kami selalu menang dengan skor 3-1. Tapi ini kan momen PON yang tentu atmosfernya berbeda," jelas Viktor. "Bisa jadi juga mereka demam panggung dan kaget karena ini PON. Kami minta ke pemain, koreksi diri sendiri."

Sementara itu, cabang olahraga voli putra Grup B dihuni empat tim, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Sumatra Utara.

Di laga berikutnya, Senin, 4 Oktober 2021, tim voli putra DKI Jakarta akan menghadapi Jawa Timur yang pada pertandingan perdana menang atas Sumatra Utara dengan skor 3-0. Sedangkan, Jawa Tengah akan menghadapi perlawanan Sumatra Utara pada Ahad, 3 Oktober 2021.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Komentar

Terkait


Ketua KONI Marciano Norman.

Media Center PON Papua di Jakarta Diluncurkan

Salah satu sudut Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua.

Venue Cabor Binaraga PON XX Papua Melebihi Kejuaraan Asia

Mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat (tengah), pesepak bola Boaz Solossa (kiri) dan mantan atlet pencak silat Lilis Karubaba (kanan) membawa api bobor PON Papua saat akan dikirab di kawasan Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Api PON Papua tiba di Kota Jayapura dan dikirab di pusat kota dan akan dilanjutkan menuju Kabupaten Jayapura.

Tiga Atlet Legendaris Antar Api PON ke Kota Jayapura

Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Papua Novela Rezha dalam partai semi final tenis beregu putri PON Papua di Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Timur berhasil melaju ke final setelah menang dengan skor 2-1.

Dua Petenis Tunggal Putra Papua Lolos 16 Besar

Pebola voli putra Jawa Timur Yida Mardiansyah (kanan) melakukan smes ke arah sisi lapangan tim Sumatera Utara pada penyisihan grup Bola Voli putra PON Papua di GOR Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Tim bola voli putra Jawa Timur berhasil mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 25-18, 29-27 dan 25-22.

Tim Bola Voli Putra Jawa Timur Menang Atas Sumatera Utara

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image