Media Center PON Papua di Jakarta Diluncurkan

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Ketua KONI Marciano Norman.
Ketua KONI Marciano Norman.
Foto: Dok. PBSI
Media center diharapkan memberi informasi-informasi yang dibutuhkan soal PON Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berkerja sama dengan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo), Sportbloc, Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meresmikan pembukaan media center PON XX Papua di Jakarta, Jumat (1/10). Media Center di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, ini akan memberikan dukungan informasi bagi rekan-rekan media yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Keberadaan media center PON XX Jakarta ini diharapkan bisa memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan terkait PON Papua.

"Saya berharap komunikasi media center yang di Jakarta dengan media center Kominfo yang ada di tiga wilayah di Papua ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga, rekan-rekan media yang tidak datang, kebutuhan informasinya bisa terpenuhi," ujar Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman secara daring dari Papua.

Keberadaan Media Center PON XX Jakarta ini pun didukung oleh pemerintah, dalam hal ini Kominfo. Mengingat semua pihak berupaya sekuat tenaga bisa menyediakan fasilitas peliputan untuk seluruh media yang ada di Indonesia.

"Prinsipnya, kami (Kominfo), KONI, PB PON, serta pemerintah daerah berusaha sekuat tenaga memenuhi kebutuhan informasi rekan-rekan media di seluruh Indonesia. Media Center di Jakarta ini merupakan bagian dari sarana yang disediakan untuk mendukung peliputan PON di Papua, agar bisa dinikmati, dibaca, diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Keminfo, Usman Kansong.

Media Center PON XX Jakarta ini, menurut Usman, akan berhubungan langsung dengan media center PB PON yang ada di Kota Jayapura, tepatnya di Kantor Gubenur. Juga  bersinergi dengan media center Kominfo yang ada di tiga lokasi, yakni di Kabupaten Jayapura di Sentani, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Marauke.

"Sekali lagi pemerintah menyediakan seluas-luasnya sarana peliputan bagi media. Harapannya penyelenggaraan dan kelancaran PON bisa berjalan bagus lewat peliputan yang positif, kondusif, dan kritis," jelas Usman.

Ketua PWI Pusat Atal S. Depari menambahkan bahwa Media Center kerja sama dengan Sportbloc dibuat untuk mendukung penyebaran informasi lebih luas terkait dengan prestasi olahraga nasional, sebagai backup informasi. "Informasi jadi bisa tersampaikan lebih cepat dan tepat ke masyarakat. Ujungnya, ini bisa memotivasi KONI melahirkan PON berprestasi di Papua."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Salah satu sudut Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua.

Venue Cabor Binaraga PON XX Papua Melebihi Kejuaraan Asia

Mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat (tengah), pesepak bola Boaz Solossa (kiri) dan mantan atlet pencak silat Lilis Karubaba (kanan) membawa api bobor PON Papua saat akan dikirab di kawasan Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Api PON Papua tiba di Kota Jayapura dan dikirab di pusat kota dan akan dilanjutkan menuju Kabupaten Jayapura.

Tiga Atlet Legendaris Antar Api PON ke Kota Jayapura

Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Papua Novela Rezha dalam partai semi final tenis beregu putri PON Papua di Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Timur berhasil melaju ke final setelah menang dengan skor 2-1.

Dua Petenis Tunggal Putra Papua Lolos 16 Besar

Pebola voli putra Jawa Timur Yida Mardiansyah (kanan) melakukan smes ke arah sisi lapangan tim Sumatera Utara pada penyisihan grup Bola Voli putra PON Papua di GOR Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Tim bola voli putra Jawa Timur berhasil mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 25-18, 29-27 dan 25-22.

Tim Bola Voli Putra Jawa Timur Menang Atas Sumatera Utara

Sejumlah warga melihat pengerjaan tombak gapura matahari Kirab Api PON Papua di Kampung Asey Pulau, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Kirab Api PON Papua klaster Kabupaten Jayapura akan terpusat di Danau Sentani melewati pesisir danau dari Pantai Patouw hingga Sentani bagian barat timur dan sandar di dermaga Pantai Khalkote dengan proses budaya asli Sentani menggunakan perahu cepat kecil diiringi tarian di atas perahu dan alunan musik daerah.

Persiapan Kirab Api PON di Danau Sentani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image