Sabtu 02 Oct 2021 00:06 WIB

30 Persen Siswa Kelas I SD di Sumba Tengah Belum Bisa Nulis

Pemkab Sumba Tengah berupaya mengatasi kesilitan membaca dan menulis siswa.

Menulis (ilustrasi).
Foto: serc.carleton.edu
Menulis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Bupati Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Palus K Limu mengatakan sekitar 30 persen siswa/siswi sekolah dasar khususnya kelas I-III di daerah itu belum bisa membaca, menulis dan berhitung secara baik. "Kondisi ini sangat memprihatinkan di daerah ini," kata Bupati Sumba Tengah, Paulus K Limu, Jumat (1/10).

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah telah meluncurkan program wajib 3M yang diterapkan di seluruh lembaga pendidikan dasar guna mengatasi persoalan tersebut. Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah mendapat dukungan dari lembaga INOVASI yang terus melakukan pendampingan dan pelatihan terhadap para guru dan siswa guna mengatasi kesulitan yang dihadapi para siswa/siswi yang belum bisa membaca, menulis dan berhitung.

Baca Juga

Bupati Paulus K Limu mengapresiasi terhadap upaya lembaga INOVASI yang terus melakukan berbagai inovasi dalam membangun pemulihan pembangunan sektor pendidikan khususnya pada lembaga pendidikan dasar. Dengan begitu, pembangunan sektor pendidikan di daerah itu mulai berkembang dengan pesat.

"Kami berharap program 3M yang mulai dilakukan sebelum pandemi COVID-19 bisa membuahkan hasil dengan semakin banyaknya siswa SD kelas I-III mampu membaca, menulis dan berhitung secara baik sehingga pembangunan sektor pendidikan di Sumba Tengah terus berkembang," tambahnya.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement