Jumat 01 Oct 2021 16:00 WIB

Cari Pengganti Koeman, Barca Kontak Pelatih River Plate

Namun, Gallardo menolak tawaran Barcelona karena masih terikat kontrak,

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Marcelo Gallardo.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Marcelo Gallardo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan telah menghubungi Marcelo Gallardo untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala. Pelatih River Plate itu dinilai sebagai salah satu pilihan untuk menggantikan Koeman, bersama dengan Andrea Pirlo, Roberto Martinez, dan Xavi Hernandez.

Dikutip dari Marca, Jumat (1/10), Gallardo menolak tawaran Barcelona tersebut. Ia tidak bersedia untuk mengakhiri kontrak sebelum waktunya bersama klub Argentina tersebut. Kontrak Gallardo dengan River akan habis pada 31 Desember 2021.

Karena itu, pelatih berusia 45 tahun tersebut akan mempertimbangkan kemungkinan pindah ke Barcelona pada Januari 2022. Sementara itu, Xavi juga terikat kontrak dengan Al Sadd. Namun ia bisa memutuskan kontrak jika Barcelona melobi klub Qatar tersebut.

Mantan gelandang Barcelona itu memiliki banyak pengagum di ruang ganti. Walaupun banyak petinggi klub yang tidak menyukainya.

Nasib Koeman disebut bakal ditentukan usai Barcelona melawan Atletico Madrid akhir pekan ini. Jika Barca kembali menelan hasil negatif, maka pelatih asal Belanda itu bakal didepak dari Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement