Jumat 01 Oct 2021 14:20 WIB

Conte Puji Permainan Bertahan Juve Saat Kalahkan Chelsea

Juventus tampil bertahan dan memanfaatkan serangan balik cepat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Antonio Conte menyebut Chelsea hanya bisa menyalahkan diri sendiri usai dikalahkan Juventus 0-1 dalam ajang Liga Champions tengah pekan ini. Menurut Conte, Juventus bermain dengan strategi yang jelas dan mampu memainkan permainan dengan baik.

Menurut pria asal Italia ini, Chelsea tidak mampu memberikan banyak ancaman berarti untuk tuan rumah. Sebab Juventus tampil bertahan dan memanfaatkan serangan balik dengan Federico Chiesa.

''Mereka (Juventus) menghasilkan tiga poin dari juara Eropa. Mereka mendapatkannya berkat semangat,'' kata Conte dikutip dari Tribalfootball, Jumat (1/10).

Mantan pelatih Chelsea dan Juventus ini menambahkan, sangat penting untuk tetap menjaga cleansheet melawan tim dengan karakter menyerang seperti the Blues.

Striker Chelsea Romelu Lukaku punya peluang emas di menit-menit akhir, tapi Chelsea tidak bisa berbuat banyak.

''Juventus tidak banyak mengambil risiko dan mereka berkembang walaupun minim penguasaan bola. Mereka membuktikan diri rendah hati,'' jelas Conte.

Strategi bertahan Juventus membuatnya meraih kemenangan kedua di Liga Champions musim ini. Klub raksasa Serie A Italia itu pun memuncaki Grup H, sementara Chelsea berada di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement