Jumat 01 Oct 2021 14:05 WIB

CR7 Dituding Jadi Penyebab Sancho Belum Bersinar di MU

Hanya masalah waktu bagi Sancho menemukan ritmenya kembali dan meraih tempat di MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Manchester United Jadon Sancho.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain muda Manchester United Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Liverpool Danny Murphy, menyebut kalau Cristiano Ronaldo membuat Jadon Sancho mengalami kesulitan untuk berkembang di Manchester United (MU). Menurutnya, posisi CR7, julukan Ronaldo, yang tak tergantikan di starting XI MU membuat Sancho kesulitan masuk tim utama.

Meski Sancho sedikit kesulitan untuk beradaptasi di MU, Murphy mengaku tidak khawatir. Sebab mantan pemain Borussia Dortmund tersebut merupakan sosok yang berbakat.

Hanya masalah waktu bagi Sancho untuk menemukan ritmenya kembali dan mendapatkan tempat di tim utama. ''Menurut saya dia kesulitan karena Ronaldo. Karena dia (Ronaldo) telah lebih banyak bermain,'' ujar Murphy dikutip dari Sportskeeda, Jumat (1/10).

Murphy mengatakan, sebelum Ronaldo datang, MU memainkan Mason Greenwood sebagai penyerang tengah. Tapi ketika CR7 tiba, Greenwood digeser ke sisi kanan, yang merupakan posisi dari Sancho.

Murphy pun meminta pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memberi banyak waktu bermain untuk Sancho, pemain internasional Inggris, tersebut.

Murphy mencontohkan, Jack Grealish yang kini jadi pemain inti di Manchester City karena diberi kesempatan untuk membuktikan diri. Grealish langsung mampu beradaptasi dengan skuad asuhan Pep Guardiola dan tampil impresif. Sementara Sancho sampai saat ini masih belum menunjukkan ketajamannya, seperti yang ia lakukan bersama Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement