Jumat 01 Oct 2021 06:24 WIB

Peraih Medali Paralimpiade Terima Bonus dari Raja IT

Raihan medali ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu bersaing di kancah global.

Prosesi penyerahan bonus untuk atlet Paralimpiade Indonesia.
Foto: Dok. Raj
Prosesi penyerahan bonus untuk atlet Paralimpiade Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para atlet berprestasi Tanah Air mendapatkan bonus atas prestasi mereka di Paralimpiade 2020. Basuki Surodjo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras atlet-atlet itu.

Basuki yang dikenal sebagai Raja IT berterima kasih atas kerja keras para atlet yang telah membawa pulang medali baik emas, perak, maupun perunggu. Menurutnya, raihan medali ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu bersaing di kancah global.

"Senang sekali rasanya bisa sedikit mengapresiasi para atlet paralimpiade yang telah meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulu tangkis, bukan hanya satu emas tetapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan prestasi dari atlet paralympic Indonesia yang mampu membuktikan bisa bersaing kancah dunia,” ujar Basuki Surodjo usai menyerahkan hadiah total Rp 125 juta kepada atlet peraih medali, di Jakarta, Kamis, (30/9).

Menurut pengusaha asal Jember, Jawa Timur ini, kontingen Indonesia tergolong sukses besar di Paralimpiade Tokyo 2020. Tim Merah Putih berhasil memboyong sembilan medali, sekaligus menorehan sejarah sepanjang keikutsertaannya di pesta olahraga dunia ini.

"Atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo menghasilkan dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. Torehan ini melebihi target yang ditetapkan sebelumnya di pesta olahraga atlet disabilitas ini, yakni satu emas, satu perak, dan tiga perunggu," kata dia.

"Dari sini kita belajar bahwa kekurangan bukan sebuah alasan untuk membuat diri kita bisa menjadi lebih baik. yakinlah bahwa kita semua pasti bisa jika kita dapat fokus dan selalu semangat dalam kondisi apapun," ujar Basuki menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement