Jumat 01 Oct 2021 01:32 WIB

Mantan Penyerang Chelsea Sanjung Federico Chiesa

Zola memuji kinerja Federico Chiesa

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Pemain Juventus Federico Chiesa merayakan setelah mencetak gol 1-0 pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA Juventus FC vs Chelsea FC di Allianz Stadium di Turin, Italia,
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Federico Chiesa merayakan setelah mencetak gol 1-0 pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA Juventus FC vs Chelsea FC di Allianz Stadium di Turin, Italia,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Chelsea FC, Gianfranco Zola, ikut mengomentari duel antara eks timnya kontra Juventus. Dua elite Eropa itu bertemu dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions musim 2021/22.

The Blues gagal meraih poin. Sang juara bertahan kalah 0-1 dari tuan rumah Juve di Stadion Allianz, Turin, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Zola memuji kinerja penggawa Bianconeri, Federico Chiesa. Nama terakhir mencetak gol tunggal kemenangan timnya.

"Chiesa tampil sangat bagus. Dia selalu melakukan dengan benar," kata sosok yang juga pernah berkostum Parma dan Napoli itu, dikutip dari Football Italia, Jumat (1/10).

Pada kesempatan serupa, ia mengkritisi performa Chelsea. Penampilan awak London Biru, jauh dari kata meyakinkan.

Sebenarnya Jorginho dan rekan-rekan menguasai permainan. Namun wakil Inggris itu kesulitan berkreasi di sepertiga pertahanan lawan.

"Sama sekali saya tidak menyukainya. Saya mengharapkan sikap berbeda. Tapi, itu juga karena Juventus memainkan pertandingan hebat," ujar Jorginho.

Dengan demikian, dalam sepekan Chelsea mengalami dua kekalahan beruntun. Sebelumnya anak asuh Thomas Tuchel ditaklukkan Manchester City. Semuanya dengan skor 0-1. 

Sekembalinya dari Turin, Romelu Lukaku dkk tak memiliki banyak waktu istirahat. Mereka langsung mempersiapkan diri guna menghadapi Southampton.

The Blues bertindak sebagai tuan rumah. Duel pekan ketujuh Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (2/10) malam WIB.

Hingga matchday keenam, kubu London Biru berada di urutan ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 13 poin, juara Eropa itu tertinggal sebiji angka dari Liverpool di singgasana.

Sekitar lima tim lainnya, memiliki poin sebanyak Chelsea. Masih ada 32 pertandingan tersisa. Persaingan memanas sejak awal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement