Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Arteta Berharap Arsenal Menunjukkan Konsistensi

Jumat 01 Oct 2021 00:51 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, ingin timnya tampil konsisten dalam meraih hasil positif.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, ingin timnya tampil konsisten dalam meraih hasil positif.

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Arteta ingin Arsena memiliki kestabilan dan konsistensi dalam meraih hasil positif

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mulai menunjukkan kebangkitan. Ini konteksnya pada ajang Liga Primer Inggris musim 2021/22.

Sebelumnya, the Gunners sempat mengalami kekalahan di tiga pertandingan pertama. Belakangan skuat polesan Mikel Arteta tampil 'menggila'.

Bukayo Saka dan rekan-rekan meraih kemenangan di tiga partai terakhir, kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth. Itu termasuk keunggulan 3-1 atas Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu.

Kini Arsenal mempersiapkan diri menuju laga selanjutnya. Skuat gudang peluru akan berhadapan dengan Brighton and Hove Albion. Duel tersebut berlangsung di markas Brighton. Tepatnya di Falmer Stadium, Sabtu (2/10) malam WIB.

Arteta tak ingin kubunya keluar dari periode negatif. Situasi demikian sempat menggangu the Gunners.

Seperti rollercoaster, terkadang Alexandre Lacazette dkk menunjukkan kegemilangannya. Setelahnya pada momen tertentu mereka akrab dengan kekalahan.

"Itu yang ingin kami hindari. Kami menginginkan kestabilan dan konsisten meraih hasil positif," kata Arteta, dikutip dari mirror.co.uk, Jumat (1/10).

Namun bukan berarti ia jemawa. Ia sangat menghormati tuan rumah. Apalagi Brighton berada di papan atas. Dengan mengantongi 13 poin, The Seagulls tertinggal sebiji angka dari Liverpool di singgasana.

"Kami tahu liga ini sangat kompetitif dan siapa pun bisa mengalahkan anda. Jadi seperti yang saya katakan sebelumnya, anda harus waspada, karena detail apa pun dapat mengubah momentum," ujar Arteta.

Arsenal berada di peringkat ke-10 klasemen sementara. Skuat gudang peluru mengantongi sembilan poin dari enam pertandingan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA