Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Suami dan Istri Hanyut Terbawa Sungai, Anak Selamat

Kamis 30 Sep 2021 23:55 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Sang istri sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Dua warga Desa Kasia, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo hanyut terbawa arus Sungai Kasia pada Kamis pukul 15.00 Wita. Satu di antaranya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Camat Sumalata, Osna Haluti mengatakan, satu korban telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 17.07 Wita oleh nelayan setempat di perairan Sumalata. Ia mengatakan, dua orang warga tersebut merupakan pasangan suami-isteri yang hendak pulang setelah beraktivitas di kebun miliknya yang ada di seberang Sungai Kasia, sekitar 1 kilometer dari pemukiman.

Baca Juga

Endi Bajo (48) beserta istrinya Rusmin Olii (47) dan anak bungsunya berusia 5 tahun, memilih menyeberangi sungai untuk pulang.Cara mereka tergolong nekat karena kondisi sungai berarus sangat deras.

Endi berhasil menyeberangkan anaknya terlebih dulu sehingga saat ini anak bungsu pasangan itu dalam kondisi selamat. Kemudian ia menjemput isterinya. Tak disangka, keduanya terbawa derasnya arus sungai.

Jasad Rusmin ditemukan oleh nelayan dalam kondisi tewas tanpa pakaian, terapung di pantai Sumalata. Jasadnya telah diambil pihak keluarga dan sementara disemayamkan di rumah duka untuk dikebumikan.

Osna mengatakan pihak kecamatan dibantu pihak SAR, TNI dan Polri setempat, Tagana, serta pemerintah desa dan sejumlah nelayan, sementara melanjutkan pencarian.Namun lokasi pencarian tidak bisa jauh dilakukan, mengingat kondisi perairan telah gelap.

"Kami berharapEndi Bajo dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat," katanya.

Pihak Tagana Kabupaten, Rizan Demanto mengatakan, menerima informasi tersebut dari warga setempat."Kami menerima laporan warga, dan langsung meneruskannya ke pihak SAR dan pihak terkait lainnya. Upaya pencarian dan penyelamatan akan terus dilakukan untuk menemukan suami korban," imbuhnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA