Kamis 30 Sep 2021 22:09 WIB

Gareth Bale Diprediksi Bisa Kembali Merumput pada November

Gareth Bale harus menepi karena menderita cedera hamstring.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Wales Gareth Bale.
Foto: Tolga Bozoglu/Pool Photo via AP
Pemain timnas Wales Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih timnas Wales Rob Page yakin Gareth Bale bisa kembali merumput pada November. Menurutnya, sang winger akan pulih di waktu yang sudah diperkirakan. 

Bale dikabarkan mengalami cedera hamstring sehingga harus menepi dalam waktu yang lama. Sejauh ini, ia baru bermain di tiga pertandingan Real Madrid dan hanya menyumbang satu gol. Hal itu pun memaksa pelatih El Real, Carlo Ancelotti, mencari alternatif demi mengisi satu pos yang ditinggalkannya.

Baca Juga

Selain di level klub, timnas Wales pun merasa kehilangan jika Bale terus-menerus berkutat dengan cedera hingga memengaruhi perjalanan negaranya di pentas mancanegara. 

"Kami sudah menghubungi (Bale) dan tim medis kami untuk memantau kondisinya. Cedera hamstring yang dihadapinya dari skala satu sampai empat, mendekati empat," kata Page seperti dilansir Marca, Kamis (30/9). 

Menurut Page, cedera yang dihadapi Bale merupakan hal serius sehingga perlu mendapat penanganan khusus. Meski sadar peran Bale sangat penting untuk timnas, ia tidak ingin menekan tim medis untuk cepat-cepat menyembuhkan anak asuhnya. 

"Ini cedera yang signifikan sehingga jadwal internasional mungkin belum bisa ia jalani, sayang sekali. Namun untungnya ia menjalani masa pemulihan yang baik dan semoga bisa kembali pada November," ujar Page. 

Wales akan menghadapi Belarusia pada 13 November dan Belgia tiga hari berikutnya. Page memprediksi Bale sudah bisa kembali membela negaranya dalam dua pertandingan itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement