Kamis 30 Sep 2021 21:45 WIB

Mourinho Berpotensi Reuni dengan Ndombele

Mourinho ingin menarik Tanguy Ndombele dari Tottenham Hotspur ke AS Roma.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Tanguy Ndombele of Tottenham (kiri).
Foto: GETTY POOL/MICHAEL REGAN / POOL
Tanguy Ndombele of Tottenham (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jose Mourinho dan Tanguy Ndombele berpotensi kembali bekerja sama setelah sebelumnya di Tottenham Hotspur gagal melakukannya dengan baik. Mourinho yang kini menjadi pelatih AS Roma sedang mencari gelandang dan Ndombele salah satu pemain yang dipertimbangkan untuk direkrut.

Ndombele gagal memenuhi ekspektasi publik Tottenham Hotspur setelah penandatanganannya dari Lyon pada 2019 sebesar 54 juta Poundsterling yang juga menjadi rekor pembelian klub. Hingga saat ini, ia masih gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Baca Juga

Calciomercato, dilansir dari Daily Star, Kamis (30/9), melaporkan Mourinho sedang memasukkan nama Ndombele ke dalam daftar incaran guna memperkuat lini tengah Roma. Tim ibu kota Italia tesebut kini duduk di posisi keempat klasemen Serie A. Mereka meraih empat kemenangan dan dua kekalahan. Poin mereka terpaut enam angka dari pemuncak klasemen Napoli. Mourinhi harus segera bergerak mumpung masih di awal musim.

Mourinho sempat menuntut lebih dari Ndombele di Tottenham. Mourinho terlihat tampak tak puas saat menarik keluar Ndombele pada babak pertama saat melawan Burnley tahun lalu. Ia mengakui semua pemain butuh waktu untuk beradaptasi di liga yang berbeda.

Namun seorang pemain dengan potensi yang dimiliki punya kewajiban memberikan hasil lebih kepada tim. Setelah kejadian itu, hubungan Mourinho dengan Ndombele dikabarkan tak harmonis. Pemain Prancis tersebut disebut-sebut mengatakan tak ingin bermain di bawah asuhan Mourinho lagi.

Ndombele kemudian dikaitkan dengan kepindahannya ke Bayern Muenchen dan Barcelona, tapi itu tak terjadi hingga saat ini. Pada musim panas, Ndombele meminta untuk dijual. Pelatih anyar Tottenham Nuno Espirito Santo seolah ingin memberikan kesempatan kepada Ndombele melupakan masa lalu.

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa Tanguy bersama kami. Dia bekerja tetapi kami harus berbicara dengan jujur dan untuk mengeluarkan yang terbaik dari Tanguy [itu] harus datang dari dirinya sendiri. Saya tidak ingin melangkah lebih jauh dari itu tetapi itu harus datang dari dirinya sendiri,” kata Nuno Santo.

Nuno Santo mengeklaim sudah punya kesempatan berbicara dengan Ndombele. Ia pun sudah mengatakan sebelumnya, tugasnya bukan meyakinkan pemain bertahan, tapi mempersiapkan mereka bermain di setiap pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement