Kamis 30 Sep 2021 21:21 WIB

Negosiasi Kontrak Baru Franck Kessie dengan AC Milan Buntu

Kessi dan manajemen Milan sama-sama bertahan pada pendiriannya.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Gelandang AC Milan Franck Kessie
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Gelandang AC Milan Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Negosiasi kontrak baru Franck Kessie dengan AC Milan dilaporkan tersendat menurut La Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Italia, Kamis (30/9). Kedua pihak sama-sama bersikukuh dengan keinginannya.

Kontrak pemain timnas Pantai Gading tersebut akan berakhir pada musim panas mendatang. Gelandang yang diusir wasit karena mendapatkan dua kartu kuning saat Milan takluk 1-2 dari Atletico Madrid di Liga Champions tak setuju dengan penawaran Milan.

Baca Juga

Surat kabar tersebut mengeklaim tak ada perkembangan dalam pembicaraan kontrak baru. Milan dilaporkan menawarkan Kessie kontrak baru hingga Juni 2026 dengan gaji tahunan senilai 6,5 juta Euro per musim.

Sedangkan sang gelandang dan agennya meminta 8 juta Euro. Kedua pihak tetap kukuh kepada permintaannya. Tak ada yang bisa menjembatani keinginan mereka untuk mencapai kesepakatan.

Rossoneri tak ingin kehilangan Kessie dengan status bebas transfer seperti Hakan Calhanoglu dan Giorgio Donnarumma musim panas ini. Jika perkembangan saat ini berlanjut dalam beberapa bulan ke depan bukan tak mungkin nasib Kessie akan sama seperti Donnarumma dan Calhanoglu.

Kessie menjadi bagian penting dari skema permainan pelatih Stefano Pioli. Ia adalah gelandang energik dan cepat dan kuat secara fisik. Ia juga memiliki kemampuan menusuk ke jantung pertahanan lawan dan sesekali mencetak gol.

Kessie dibeli secara permanen dari Atalanta pada musim panas 2019 setelah sebelumnya berstatus pemain pinjaman. Musim ini, ia tampil enam pertandingan di semua kompetisi bersama Milan. Total ia tampil 190 pertandingan dan 30 gol untuk Milan di semua kompetisi.

Kessie dilirik oleh sejumlah klub top Eropa. Liverpool, Tottenham Hotspur, Manchester United dan Chelsea adalah klub Inggris yang tertarik kepada Kessie. Paris Saint-Germain, Barcelona dan Atletico Madrid juga dikabarkan ingin memakai jasa Kessie. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement