Kamis 30 Sep 2021 20:58 WIB

Antonio Conte Sebut Chelsea tak Paham Manfaatkan Lukaku

Chelsea kalah dari Juventus pada penyisihan Grup H Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku dari Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Romelu Lukaku dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih sepak bola asal Italia, Antonio Conte, menyebut Chelsea tak paham cara menggunakan Romelu Lukaku dengan efektif. Hal itu ia katakan menyusul hasil minor the Blues saat takluk 0-1 di tangan Juventus pada pertandingan penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB. 

Lukaku tampil sejak menit awal pada pertandingan itu. Namun, dirinya tak mampu berbicara banyak di hadapan barisan pertahanan Bianconeri yang justru sukses merebut kemenangan. Melihat hal tersebut, Conte berpendapat ada yang salah dalam cara pelatih Thomas Tuchel dalam menggunakan Lukaku.

Baca Juga

"Dia masih butuh ruang untuk berkembang secara teknis. Namun saat ini dirinya sudah mencapai level yang tinggi. Dia sangat impresif, tapi salah satu hal yang harus jadi perhatian adalah tim harus sering memainkannya. Sayangnya di Chelsea, mereka kurang mengerti cara memberdayakannya," kata Conte seperti dilansir Mirror, Kamis (30/9). 

Conte yang sempat melatih Lukaku selama satu musim di Inter Milan, mengklaim paham cara memanfaatkan Lukaku menjadi striker tajam di lini depan. Scudetto bersama Nerazzuri menjadi dasar argumentasi Conte. 

"Dia masih perlu berkembang di dalam pertandingan. Dia harus diyakinkan," ujar mantan pelatih Chelsea itu. 

Sejak kembali bergabung dengan Chelsea musim ini, Lukaku sudah tampil dalam delapan pertandingan. Striker asal Belgia itu sudah membukukan empat gol di era keduanya bersama The Blues. 

Dengan status pemain bintang, ekspektasi publik terhadap Lukaku dinilai tinggi. Terlebih lagi setelah dirinya mempersembahkan gelar juara untuk Inter Milan di Serie A Italia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement