Tim Basket Putra Jabar Buka Peluang ke Semifinal PON

Pemain Banten Agassi Goantara berusaha menerobos pertahanan Jabar pada penyisihan Grup A basket 5x5 PON XX Papua, di Mimika, Kamis (30/9).
Pemain Banten Agassi Goantara berusaha menerobos pertahanan Jabar pada penyisihan Grup A basket 5x5 PON XX Papua, di Mimika, Kamis (30/9).
Foto: PB PON XX Papua/Ady Sesotya

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Tim bola basket putra Jawa Barat membuka peluang lolos ke semifinal basket 5x5 putra PON XX Papua. Ini setelah Jabar menorehkan kemenangan keduanya di PON XX Papua setelah menaklukkan Banten dengan skor 91-62 dalam laga penyisihan Pool A di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (30/9).

Sehari sebelumnya, Jabar menundukkan Jawa Tengah. Dua hasil kemenangan itu membawa Jabarke puncak klasemen sementara Pool A.

Baca Juga

Pada laga melawan Banten, tim Jabar selalu unggul dua digit atas lawannya itu di semua kuarter.Kuarter pertama, Jabarunggul jauh 29-16. Kuarter selanjutnya, Banten berusaha memperkecil kedudukan via Mario yang membuat skor menjadi 28-47. Akan tetapi, Jabar tetap memimpin 50-31 hingga halftime.

Usai jeda, Banten terus berupaya menghadirkan poin demi poin. Bryan Sugialim menghadirkan angka untuk Banten dan mempersempit selisih skor 48-73. Kedudukan itu tak berubah sampai kuarter ketiga selesai.

Di kuarter terakhir, Banten menggebrak dengan tambahan poin dari Ramadhia Setiawan untuk mengubah kedudukan menjadi 56-75. Namun, setelah itu, Banten praktis tak berkutik. 

Sultan Fauzhan membuat empat poin tambahan bagi Jabar yang pada akhirnya menutup laga dengan kemenangan 91-62. Rizki Maulana menjadi pendulang angka terbanyak bagi Jabar dengan melesakkan 20 poin, enam rebound dan dua assist. Sedangkan di kubu Banten, Agassi Goantara tampil paling menonjol dengan menyumbangkan 15 poin, delapan rebound dan satu assist.

Komentar

Terkait


Judoka DKI Jakarta Qori Amrullah menunjukkan medali emasnya usai menang melawan judoka Jawa Barat Iksan Apriyadi (kanan) dalam babak final nomor 73 kilogram putra judo PON Papua di Graha Eme Neme Yauware, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (30/9/2021). Qori Amrullah menang dalam pertandingan itu sekaligus meraih medali emas, sementara medali perak diraih Iksan Apriyadi dan medali perunggu diraih judoka Jawa Tengah Christian Hadi dan judoka Bali I Kadek Adi Wirawan.

H-2 Pembukaan, DKI Masih Pimpin Klasemen Medali PON XX Papua

 Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta agar seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggara PON XX Papua baik pemerintah daerah, atlet, hingga relawan benar-benar memastikan penerapan protokol kesehatan selama ajang ini berlangsung. Pelaksanaan PON XX Papua sendiri berlangsung mulai 2-15 Oktober 2021.

Satgas Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan Selama PON XX

Pelatih tim basket 5x5 putra Jawa Barat Ricky Gunawan memberikan instruksi.

Coach Ricky Sebut Penampilan Tim Basket Putra Jabar Membaik

Mantan petinju Chris John (kiri).

Chris John Jadi Rebutan untuk Berfoto Bareng

Pesepak bola Sumatera Utara Rio Syahputra (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sulawesi Selatan Anugerah (kanan) saat bertanding pada penyisihan grup B Sepak Bola PON Papua di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Sumut menang atas Sulsel dengan skor 1-0.

Pelatih Sumut Yakin Juara Grup B Sepak Bola PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image