Kamis 30 Sep 2021 19:08 WIB

PDIP Gelar Doa Bersama untuk Almarhum Sabam Sirait 

Keluarga Besar PDIP melakukan doa bersama untuk Sabam Sirait.

PDIP Serahkan Dana Tali Asih Keluarga Kader Korban Covid
Foto: Dok Republika
PDIP Serahkan Dana Tali Asih Keluarga Kader Korban Covid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, keluarga besar PDIP melakukan doa bersama untuk Sabam Sirait, salah satu pendiri partai yang meninggal dunia pada hari ini. 

Doa bersama itu dilakukan di sela rapat terbatas pemberian 'tali asih' untuk 201 kader PDIP yang meninggal selama pandemi covid-19, Kamis (30/9). 

Baca Juga

"Satu-satunya deklarator partai yang masih ada yaitu Bapak Sabam Sirait juga telah meninggalkan kita semua. Dengan rasa dukacita, seluruh stakeholder partai juga mengucapkan duka cita mendalam," kata Megawati Soekarnoputri sebelum doa. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan, Sabam adalah panutan Partai. Diurai Hasto, Ketika oleh kekuasaan Orde Baru saat itu, dipaksakan penyederhanaan parpol melalui fusi. Dan di dalam rekam jejaknya Sabam menjadi bagian dari perjuangan menghadapi itu. Sabam juga tercatat sebagai sekretaris jenderal tiga periode selama partai masih bernama Partai Demokrasi Indonesia (PDI). 

Kiprah Saban ini menurut Hasto sangat melekat dengan PDIP. Selain itu, Sabam juga cukup lama menjadi anggota DPR RI Gotong Royong sejak tahun 1967 hingga tahun 1982. Kemudian menjadi anggota DPR RI dari PDIP di tahun 1999 - hingga 2009. 

"Seluruh kader partai mengucapkan belasungkawa dan mendoakan beliau agar dilapangkan jalannya dan diterima di tempat yang terbaik di surga. Dan kemudian keluarga mendapat rahmat penghiburan terbaik, dan kita pun dapat mewarisi seluruh nilai perjuangan beliau," kata Hasto. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement