Andri Febriansyah Lega Lunasi Kepercayaan Pelatih

Para pesepak bola Jawa Barat meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang NTT saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Barat menang tipis atas NTT dengan skor akhir 1-0.
Para pesepak bola Jawa Barat meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang NTT saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Barat menang tipis atas NTT dengan skor akhir 1-0.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Penyerang sayap tim sepak bola putra Jawa Barat (Jabar), Andri Febriansyah, mengaku lega sudah bisa melunasi kepercayaan pelatih saat membantu timnya mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) 1-0 dalam laga lanjutan Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis (30/9).

Kendati hanya menjadi pemain pengganti dan baru masuk di awal babak kedua, Andri berhasil menjadi salah satu pemain yang paling sering merepotkan pertahanan NTT, yang sebelumnya sudah dipaksa menuntaskan permainan dengan sepuluh pemain sejak menit ke-19.

Salah satu kontribusi terpenting Andri berbuah gol penentu kemenangan Jabar dalam pertandingan kali ini, yang dicetak oleh Muchammad Wildan Ramdhani Nugraha. Berawal dari aksi melewati adangan bek sayap NTT Gregorius Dua, Andri lantas mengirimkan umpan tarik yang bisa disambut tembakan Supriatna.

Tendangan Supriatna memang bisa dimentahkan oleh kiper Afrianus Moi, tapi bola muntah segera disambar Wildan menjadi gol.

"Saya memang diinstruksikan untuk terus membantu sirkulasi bola agar serangan jangan sampai dihentikan lawan, pokoknya harus menampilkan permainan yang terbaik," kata Andri ditemui selepas laga.

Ini menjadi pertandingan kedua Andri hanya masuk sebagai pemain pengganti setelah di laga pembuka Grup A, juga memainkan peranan serupa saat Jabar dilumat 1-5 oleh tuan rumah Papua. Bedanya, di laga sebelumnya, Andri gagal mengubah jalannya permainan. Sedangkan kali ini selain membukukan umpan kunci, pemain usia 19 tahun ini juga sedikit banyak mampu mengantisipasi permainan keras yang ditunjukkan NTT.

"Harus diakui fisik mereka memang kuat-kuat, jadi ya kami berusaha untuk lebih banyak memainkan bola-bola pendek," kata Andri. "Ya memang tidak bisa kendalikan bola terlalu lama, kalau terlalu lama pasti susah, karena fisik mereka memang kuat."

Andri juga sebetulnya nyaris mencetak gol tambahan bagi Jabar pada menit ke-72, sayang bola tembakannya membentur badan bek Gregorius Dua sebelum dihentikan oleh kiper Afrianus Moi. "Belum rejeki sepertinya. Semoga kalau ada kesempatan main lagi bisa cetak gol," kata Andri.

Andri dkk selanjutnya dijadwalkan menghadapi Maluku Utara di Stadion Mahacandra dalam rangkaian pertandingan penutup Grup A yang berlangsung serempak pada Ahad, 3 Oktober 2021 dengan sepak mula pukul 15.00 WIT.

Komentar

Terkait


Pebasket putra Bali Ida Bagus Arghantara (kedua kiri) berebut bola dengan pebasket putra Papua Armando Kaize (kiri) pada pertandingan basket putra 5x5 PON XX Papua di Gor Mimika Sport Complex, Rabu (29/9/2021).

Bali Ukir Kemenangan Kedua, Tundukkan Babel 74-58

Para pesepak bola putra tim Jawa Barat meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang NTT saat pertandingan penyisihan cabang olahraga sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Barat menang tipis atas NTT dengan skor akhir 1-0.

Jabar Raih Kemenangan Perdana di Sepak Bola Putra

Sejumlah atlet sepatu roda putri memacu kecepatannya pada PON Papua di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021).

DKI Jakarta Tambah Satu Emas dari Sepatu Roda

Pertandingan bola basket PON Papua 2021.

Bali Kalahkan Jabar di Bola Basket Putri 5x5 PON Papua

Pertandingan bola basket PON Papua 2021.

Pelatih: Jawa Timur tidak bisa Keluar dari Tekanan Sulut

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image