Kamis 30 Sep 2021 18:37 WIB

Madrid Harus Bersabar Tunggu Carvajal Bisa Main Lagi

Carvajal kembali mengalami cedera saat berusaha mengembalikan kebugarannya.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Dani Carvajal dari Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Dani Carvajal dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid harus bersabar menantikan Dani Carvajal kembali beraksi di lapangan. Sebab, dia kembali mengalami cedera saat berusaha mengembalikan kebugarannya. 

Carvajal diharapkan bisa segera bermain setelah kembali berlatih pada akhir Agustus. Namun sejak saat itu ia mengalami cedera betis yang membuatnya absen dalam empat pertandingan lagi. Menurut Bernabeu Digital, dilansir dari Football Espana, Kamis (30/9), Carvajal bisa absen total antara satu atau dua bulan.

Baca Juga

Bek sayap Madrid tersebut telah berjuang dengan cedera sepanjang karirnya. Musim lalu, ia melewatkan lebih dari 30 pertandingan karena cedera yang berbeda dari yang dialami saat ini. Kini ia sudah absen kembali selama dua pekan.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mungkin harus bersabar menunggu satu bulan lagi atau lebih untuk memainkan Carvajal sebagai starter. Nacho Fernandez kemungkinan akan terus menjadi pengganti posisi Carvajal di bek kanan.

Nacho berpotensi dipasang di posisi tersebut mengingat Eder Militao dan David Alaba tampak menjadi pasangan bek tengah yang disukai musim ini oleh Ancelotti. Cedera Carvajal membuat Los Blancos semakin mengalami krisis pertahanan setelah kepergian Sergio Ramos ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Raphael Varane ke Manchester United.

Madrid sedang mencari bek baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Varane dan Ramos. Bek Leicester City, Caglar Soyuncu dikabarkan dilirik oleh Madrid pada Januari mendatang. Pemain tersebut setidaknya dapat menjadi target jangka pendek Madrid.

Kontrak Soyuncu akan berakhir pada 2023 bersama Leicester. Ia dilaporkan memiliki klausul pelepasan 38 juta poundsterling. Namun belum ada laporan lebih lanjut mengenai langkah Madrid untuk mendapatkan sang pemain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement