Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Bunda PAUD Kota Depok Kunjungi  Sekolah Prestasi Global

Kamis 30 Sep 2021 17:50 WIB

Red: Irwan Kelana

Bunda PAUD Kota Depok dan  jajaran pejabat di Dinas Pendidikan Kota Depok mengunjungi Sekolah Prestasi Global (PresGo),  Selasa (28/9).

Bunda PAUD Kota Depok dan jajaran pejabat di Dinas Pendidikan Kota Depok mengunjungi Sekolah Prestasi Global (PresGo), Selasa (28/9).

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Kunjungan itu dalam rangka persiapan PTM Terbatas se-Kota Depok. 

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Prestasi Global (PresGo)  mendapat kunjungan dari dinas Pendidikan Kota Depok dalam hal ini dilaksanakan oleh Bunda PAUD Kota Depok, yakni  Bunda Eli Farida, istri dari Wali Kota Depok dan juga jajaran pejabat di dinas Pendidikan Kota Depok, Selasa (28/9).

Sekolah yang beralamat di Jalan  Palem I No 1 Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya,  Kecamatan Pancoran Mas,  Kota Depok  menjadi sekolah yang dikunjungi dalam rangka memastikan sekolah pada persiapan PTM (Pertemuan Tatap Muka) Terbatas se-Kota Depok, yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 4 Oktober 2021 serentak dikota Depok.  Kunjungan ini adalah bertujuan memastikan kesiapan sekolah di kota Depok dalam rangka akan dibukanya kembali sekolah di Depok.

Pada kesempatan ini Bunda PAUD berpesan agar sekolah terus memastikan kesiapan secara detail teknis pembelajaran tatap muka nantinya. “Satgas sekolah dan juga warga sekolah, siswa dan orang tua wajib besinergi dan terus menerapkan prokes dilingkungannya masing-masing,” kata Bunda Eli Farida seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (29/9).

Ia  juga berpesan bahwa pembelajaran tatap muka ini adalah upaya untuk memberikan layanan pendidikan lebih baik. “Hal itu  mengingat kurang lebih dua  tahun sekolah di tutup, orang tua diberi pilihan untuk bisa mengikuti PTM atau tidak.  Artinya,  semua pilihan ada di orang tua,” ujarnya. 

Ia juga menegaskan, situasi PTM natinya bukan sesuatu yang disikapi berlebihan.  Sebab,  kebiasaan baru akan menentukan semuanya aman, sehat dan lancar serta terus ditingkatkan kebiasan baru ini menjadi suatu hal yang tertanam dalam diri masing-masing, menginggat pandemi belum berakhir. 

Kebiasaan baru inilah,  menurut Bunda Eli – begitu ia biasa  dipanggil --  yang harus selalu diingatkan selain penguatan satgas Covid-19 di sekolah serta kerja sama dengan layanan kesehatan semisal Puskesmas  dan layanan kesehatan lainnya. Ke  depannya, ia berharap Sekolah Prestasi Global dapat menjadi rule model atau percontohan bagi sekolah lainnya di Kota Depok.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Prestasi Global Sulitiowarti SPd  mengemukakan, Sekolah PresGo insya Allah sudah siap menjalankan PTM  dengan ketentuan dan SOP yang diatur sedemikian rupa agar semuanya aman,  lancar dan sehat.

“Kehadiran Bunda PAUD Kota Depok di Sekolah PresGo menjadi suntikan motivasi yang luar biasa untuk warga sekolah PresGo.  Semoga pada saatnya semua Allah lancarkan kegiatan PTM tersebut dan anak anak bisa bahagia dan senang dalam belajarnya meski dalam kebiasaan baru yang harus dipatuhi secara disiplin dan benar,”  paparnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA