Jumat 01 Oct 2021 01:20 WIB

Lubna Omar, Inspirasi Wanita Muslim di Dunia Sepakbola

Lubna Omar adalah salah seorang wanita Muslim yang sukses di dunia olahraga.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Pesepakbola Muslimah (ilustrasi)
Foto: About Islam
Pesepakbola Muslimah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  HELSINKI -- Lubna Omar adalah salah seorang wanita Muslim yang sukses di dunia olahraga. Kemampuannya mengasah si kulit bundar melalui freestyle telah menjadi daya tarik bagi para warganet karena keterampilan yang dia miliki.

Omar yang saat ini berusia 18 tahun berharap kesuksesannya akan menginspirasi wanita Muslim lainnya untuk mengejar impian mereka. Sepak bola gaya bebas adalah kombinasi dari trik sepak bola, tarian, akrobat, dan musik.

Baca Juga

Penguasaan seni yang dimiliki Omar tampaknya membuatnya mudah mendapatkan tempat di Kompetisi Afrika Terbuka Gaya Bebas tahun lalu. Omar, yang berbicara bahasa Arab sebagai bahasa ibunya, mewakili Sudan dan menempati posisi kedua dalam kategori wanita yang diperebutkan secara ketat dari kompetisi tingkat benua itu.

Medali perak adalah puncak dari latihannya selama bertahun-tahun. Karir Omar dalam sepakbola dimulai ketika bermain untuk FC Futura yang berbasis di Porvoo. Suatu saat, ada tim pemain sepak bola gaya bebas yang menampilkan keterampilan mereka di salah satu acara tahunan timnya.

"Segera setelah itu, saya mulai mengikuti banyak freestyler di media sosial. Dalam sepak bola, kami adalah bagian dari tim, tetapi freestyle adalah tentang individu. Tidak ada pelatih yang memaksa saya untuk berlatih, dan yang cocok untuk saya," katanya sambil tertawa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement