Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

BSI Jadikan Mobile Banking Lokomotif Ekonomi Syariah

Jumat 01 Oct 2021 05:01 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Hiru Muhammad

Pegawai melayani nasabah di Kantor Cabang Digital Bank Syariah Indonesia (BSI) Thamrin, Jakarta.

Pegawai melayani nasabah di Kantor Cabang Digital Bank Syariah Indonesia (BSI) Thamrin, Jakarta.

Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Saat ini BSI sudah memperkuat e-channel untuk melayani transaksi nasabah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--PT Bank Syariah Indonesia (Tbk) berkomitmen mengembangkan inovasi dan digitalisasi produk salah satunya melalui mobile banking. Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan BSI Mobile akan menjadi salah satu aplikasi perbankan terlengkap untuk melayani seluruh kebutuhan nasabah baik kebutuhan finansial, sosial maupun spiritual.

"Saat ini BSI sudah memperkuat e-channel untuk melayani transaksi nasabah," katanya dalam Islamic Finance Summit 2021 di Yogyakarta, Kamis (30/9).

Ini sejalan dengan teknologi yang semakin berkembang pesat, sehingga masyarakat lebih memilih bertransaksi mobile dibandingkan datang ke cabang. Nantinya, frontliner di cabang akan menjadi penasihat keuangan nasabah.

Hery mengatakan mobile banking sudah jadi andalan BSI. Saat ini, transaksi di BSI melalui e-channel mencapai 95 persen dan hanya lima persen transaksi yang dilakukan di cabang.

"Kami terus berinovasi menghadirkan beyond banking services untuk mobile banking, banyak hal yang bisa dilakukan," kata Hery.

Ia juga kembali menekankan komitmen BSI sebagai lokomotif pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. Caranya dengan membangun ekosistem ekonomi syariah yang lebih kuat, seperti lewat kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai stakeholders agar mereka bisa memanfaatkan teknologi digital.

Dengan begitu, lanjut Hery, BSI bisa menghimpun dana yang lebih besar lewat optimalisasi dana ZISWAF serta menyalurkan pembiayaan ke berbagai sektor industri halal di Indonesia. BSI mendapat tiga penghargaan dalam 10th Islamic Finance Award 2021 oleh Infobank.

Tiga penghargaan bergengsi yaitu Platinum Awards - As Sharia Institution with Predicate "10 years excellent" for Financial Performance during 2011 – 2021, The Best GCG 2020, dan The Best Performance 2020. Sementara Direktur Utama BSI Hery Gunardi juga mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2021 - The Rising Star in Islamic Banking.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA