Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Pedri Siap Perpanjang Kontrak di Barcelona

Kamis 30 Sep 2021 15:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain muda Barcelona Pedri (kanan).

Pemain muda Barcelona Pedri (kanan).

Foto: AP/Joan Monfort
Perpanjangan kerja sama ini akan diumumkan pada pekan kedua Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar baik untuk penggemar Barcelona. Ini terkait situasi masa depan Pedri.

Sosok bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu sudah menjadi andalan Barca. Usianya baru menyentuh angka 19, pada November tahun ini.

Sejumlah klub meminati eks Las Palmas tersebut. Namun Pedri berpotensi membuat para peminat gigit jari.

"Menurut Sky Italia, sang gelandang berkomitmen untuk terus bersama tim Katalan. Dalam beberapa pekan ke depan, ia akan menandatangani kontrak baru," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (30/9).

Kedua kubu telah memenuhi sejumlah persyaratan. Perpanjangan kerja sama ini akan diumumkan pada pekan kedua Oktober 2021.

Pedri turut membela Barcelona pada matchday kedua Grup E Liga Champions (UCL) musim 2021/22. Barca bertamu ke markas Benfica.

Skuat polesan Ronald Koeman mengalami hari yang buruk. Gawang Blaugrana dibobol the Eagles, tiga gol tanpa balas, di Estadio Da Luz, Lisbon, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Terlihat, Barcelona terseok-seok di pentas UCL. Pedri dan rekan-rekan belum mengoleksi poin dalam dua pertandingan awal.

Sejenak lepaskan urusan di Benua Biru. Beberapa hari lagi, Barca bakal melakoni pertandingan bergengsi di ajang La Liga Spanyol.

Pasukan Koeman berhadapan dengan Atletico Madrid. Laga tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (3/10) dini hari WIB.

Kendati hancur lebur di Eropa, Barcelona bermain lebih baik di liga domestik. Frenkie de Jong dkk belum terkalahkan dalam enam pertandingan.

Sebanyak tiga laga berhasil dimenangkan. Sisanya, tiga partai berkesudahan imbang.

Barcelona berada di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 12 poin, Barca tertinggal lima poin dari Real Madrid di singgasana.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA