Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Joao Felix Ikut Senang Griezmann Kembali ke Atletico

Kamis 30 Sep 2021 15:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Griezmann dinilai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Antoine Griezmann akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya setelah kembali memperkuat Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman dari Barcelona pada awal musim ini. Penyerang asal Prancis itu menyumbang satu gol saat Los Rojiblancos membungkam AC Milan, 2-1, di laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Kendati sempat diwarnai oleh sejumlah kontroversi terkait keputusan wasit, Los Rojiblancos berhasil mencuri tiga poin dalam lawatan ke Stadion San Siro tersebut. Tertinggal lebih dulu lewat gol Rafael Leao pada menit ke-20, Atletico bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84 via gol Griezmann.

Penyerang asal Prancis itu melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti usai menerima sodoran umpan dari Renan Lodi. Ini menjadi gol perdana Griezmann setelah kembali mengenakan seragam Los Rojiblancos.

Pada hari terakhir jendela transfer musim panas kali ini, Atletico mencapai kata sepakat dengan Barcelona terkait peminjaman penyerang berusia 30 tahun tersebut. Keberhasilan Griezmann membuka catatan gol pada kesempatan keduanya membela Atletico Madrid ini pun disambut hangat oleh penyerang Los Rojiblancos, Joao Felix.

Menyebut Griezmann sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Atletico, Felix mengaku terkesan dengan ketenangan dan fokus Griezmann untuk memberikan penampilan terbaik di tengah berbagai kritik dan anggapan miring soal dirinya.

''Dia adalah peraih trofi Piala Dunia dan salah satu pemain terbaik di sepanjang sejarah Atletico Madrid. Dia begitu tenang. Orang-orang di luar sana terus berbicara soal apapun tentang dirinya. Namun, dia tetap begitu tenang dan melakukan pekerjaannya,'' ujar Felix seperti dikutip Tribal Football, Kamis (30/9).

Kembalinya Griezmann ke Stadion Wanda Metropolitano memang sempat diwarnai berbagai penolakan dan kritikan dari suporter Atletico. Maklum, kepindahannya ke Barcelona pada 2019 sempat diiringi berbagai polemik, terutama soal perbedaan penafsiran soal nilai klausa pelepasan Griezmann antara kedua klub.

Namun, setelah dianggap gagal memberikan kontribusi maksimal selama kurang dari tiga musim memperkuat Barcelona, Griezmann akhirnya dilepas ke Atletico.

Griezmann dipinjamkan ke Atletico selama satu musim ini dengan opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman.

Pada kesempatan pertamanya memperkuat Atletico, tepatnya pada 2014 hingga 2019, eks winger Real Sociedad itu berhasil menyumbangkan 133 gol dari 257 penampilan di semua ajang.

Selama periode tersebut, Griezmann berhasil mempersembahkan satu titel Liga Europa, satu trofi Piala Super Spanyol, dan satu gelar juara Piala Super Eropa buat El Atleti.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA