Kamis 30 Sep 2021 13:50 WIB

Moeen Ali Munir Resmi Pensiun sebagai Pemain Kriket Muslim

Moeen Ali Munir adalah muslim pertama Asia yang pimpin tim nasional Inggris

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Moeen Ali Munir, pemain kriket internasional Inggris
Foto: About Islam
Moeen Ali Munir, pemain kriket internasional Inggris

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Moeen Ali Munir adalah pemain kriket Internasional asal Inggris. Ali juga seorang muslim pertama Asia yang membuat sejarah dengan menjadi pemimpin tim nasional Inggris.

Sayangnya karier luar biasanya ini akan berakhir pada Senin (27/9). Bintang Inggris ini berharap akan lahir generasi-generasi baru pemain kriket Muslim Inggris yang mengikuti jejaknya.

"Itu tidak terasa seperti beban, tetapi saya merasa ada tujuan yang lebih besar bagi saya. Ada tujuan mencoba menginspirasi orang lain," ujar Ali dilansir dari About Islam, Kamis (30/9).

“Selalu menginspirasi seseorang atau (membuat orang) mengatakan 'jika dia bisa melakukannya, saya juga bisa'. Saya berharap ada seseorang di luar sana yang berpikir seperti itu. Saya tentu merasakan itu ketika saya pertama kali melihat Hashim Amla (Afrika Selatan) di TV," ujar Ali.

Ali mulai bergabung dengan tim nasional Inggris pada 2017. Ali juga mewakili Inggris dalam semua format permainan. Ali memenangkan NBC Denis Compton Award dari Warwickshire pada 2004 dan 2005 dan NBC Denis Compton Award dari Worcestershire pada 2009.

Ali berjanji menempatkan segalanya untuk membantu Inggris di dua Piala Dunia T20 berikutnya dan kompetisi 50-over pada 2023.

“Saya menikmati Test cricket tetapi intensitas itu kadang-kadang bisa terlalu banyak dan saya merasa sudah cukup melakukannya dan saya senang dan puas dengan apa yang telah saya lakukan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement