Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Koeman Klaim Masih Dapat Dukungan dari Pemain Barcelona

Kamis 30 Sep 2021 13:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di Stadion Luz di Lisbon, Portugal, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di Stadion Luz di Lisbon, Portugal, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Foto: AP/Armando Franca
Di Barcelona, hasil positif harus lebih penting dari sekadar permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronaldo Koeman mengeklaim masih mendapatkan dukungan dari para pemainnya, setelah menderita kekalahan dari Benfica. Kekalahan 0-3 dari tim tuan rumah di Liga Champions membuat nasib Koeman di Barcelona kian di ujung tanduk.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu merasa masih mendapat dukungan dari ruang ganti pemain.

Baca Juga

''Saya merasakan dukungan dari pemain saya dan sikap mereka. Saya hanya bisa komentar pekerjaan saya dengan tim. Saya tidak tahu soal lain. Saya tidak tahu soal klub,'' kata Koeman dikutip dari Tribalfootball, Kamis (30/9).

Meskipun mengalami kekalahan besar, Koeman masih menilai ada aspek positif yang bisa diambil. Ia menyebut timnya bermain dengan baik sampai Benfica mencetak gol kedua. Karena itu, ia tidak menerima hasil akhirnya. Sebab hal tersebut tidak mencerminkan penampilan di lapangan.

Barcelona punya sejumlah peluang emas untuk mencetak gol. Sementara Benfica tiga kali membobol gawang Ter Stegen dengan beberapa peluang. Namun, ini adalah risiko yang harus diterimanya sebagai pelatih Barcelona. Di Barca, hasil harus lebih penting dari permainan.

''Bagi pelatih manapun itu akan selalu sulit. Berada di Barcelona, jika kalian tidak memenang dua laga Liga Champions, itu situasi yang sulit. Saya sangat paham,'' kata Koeman menjelaskan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA