Kamis 30 Sep 2021 13:12 WIB

Solskjaer Puji De Gea Sebagai Kiper Terbaik Dunia

De Gea mencegah MU kebobolan lebih banyak dari Villarreal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United, David de Gea.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kiper Manchester United, David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji setinggi langit kiper David de Gea, setelah MU mengamankan kemenangan atas Villarreal 2-1 di pentas Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB. Setelah mengawali laga Grup F dengan kekalahan oleh Young Boys, Iblis Merah menghadapi lawan yang berpotensi membuatnya kalah tiga kali beruntun di Old Trafford di semua kompetisi.

De Gea tampil gemilang dalam laga ini. Ia mencegah MU kebobolan lebih banyak. Ia melakukan penyelamatan krusial di awal pertandingan.

Baca Juga

Kiper asal Spanyol itu kembali bersinar setelah Alex Telles mencetak gol penyama kedudukan. Cristiano Ronaldo lalu membawa kemenangan untuk Man United dengan golnya di menit ke-95.

Solskjaer mengakui timnya menjalani laga yang sulit melawan tim yang sangat bagus. Di babak pertama MU menguasai bola, tapi lawan melakukan serangan balik, dengan transisi yang sangat cepat dan membuat beberapa peluang emas. Sementara, Villarreal lebih unggul di babak kedua dan bisa saja mencetak gol lagi.

''Beruntung kami punya kiper terbaik di dunia malam ini. David sangat fantastis. Kami sangat senang dengan performanya,'' kata Solskjaer, dikutip dari Sportsmole, Kamis (30/9).

Solskjaer mengungkapkan, De Gea menjalani musim lalu dengan cukup berat, khususnya setelah kegagalan di final Liga Europa. Selain itu, De Gea tidak dimainkan oleh tim nasional Spanyol di Euro 2020.

Karena itu, Solskjaer memuji De Gea yang kembali dengan keyakinan dan hasrat kuat untuk bangkit. ''Dia menyelamatkan kami malam ini. Kami harus realistis dan mengatakan itu,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement