Kejutan, Tim Basket Sulsel Kalahkan DKI Jakarta

Red: Muhammad Akbar

Tim bola basket 5x5 putri Sulawesi Selatan (seragam putih) bertanding menghadapi DKI Jakarta dalam laga Pool Y PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (30/9/2021). Sulawesi Selatan memenangkan pertandingan itu dengan skor 66-56.
Tim bola basket 5x5 putri Sulawesi Selatan (seragam putih) bertanding menghadapi DKI Jakarta dalam laga Pool Y PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (30/9/2021). Sulawesi Selatan memenangkan pertandingan itu dengan skor 66-56.
Foto: antara
Sulawesi Selatan mampu bangkit setelah tertinggal 14-16 pada kuarter pertama

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA — Tim bola basket 5x5 putri Sulawesi Selatan membuat kejutan di PON XX Papua setelah membenamkan DKI Jakarta, peraih perak PON 2016, dengan skor 66-56 pada laga Pool Y di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (30/9).

Sulawesi Selatan mampu bangkit setelah tertinggal 14-16 pada kuarter pertama pertandingan. Saat kuarter kedua berjalan, Sulawesi Selatan yang awalnya tertekan mampu membalikkan kedudukan menjadi 27-24 berkat tembakan bebas Gustina.

Jakarta berusaha mengejar melalui Sophia Adventa dan Valeria Fradela, tetapi Sulsel terus melebarkan keunggulan via lemparan dua angka Innocentia Handani dan menutup kuarter itu dengan keunggulan 31-27.

Setelah jeda, Sulawesi Selatan tak membiarkan DKI Jakarta bermain dengan nyaman. Tim Ibu Kota memang sempat menyamakan skor menjadi 37-37 lewat Jesslyn Aritonang, tetapi mereka tak bisa menikmati angin segar itu terlalu lama.

Sulawesi Selatan yang tampil kompak dan disiplin mampu menjaga jarak. Tujuh angka beruntun dari Ummil Asmi, Sabrina Sandewang dan Innocentia Handani mengantarkan Sulsel ke garis depan saat kuarter tiga tuntas, 50-41.

Pada kuarter pamungkas, Sulawesi Selatan dengan apik menjaga tempo dan strategi. DKI semakin di belakang setelah Ummi Asmi menghadirkan dua poin dan skor berubah 64-50.

Sampai laga selesai, DKI Jakarta tak mampu membuat skor sama kuat. Pertandingan berakhir dengan skor 65-56 untuk kemenangan Sulawesi Selatan.

Ummil Asmi menjadi bintang kemenangan Sulawesi Selatan dalam laga itu dengan menorehkan "double-double", 24 poin, 16 rebound dan empat assist.

Sementara di kubu DKI Jakarta, Jesslyn Aritonang menjadi yang terbaik di timnya setelah membuat 21 poin, delapan rebound dan satu assist.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


BNPB Bagikan 5.000 Masker Jelang Pembukaan PON XX Papua. Penerima tamu kontingen PON XX Papua menyambut kedatangan kontingen yang baru saja turun dari pesawat di Bandara Sentani Papua pada 20 September 2021.

BNPB Bagikan 5.000 Masker Jelang Pembukaan PON XX Papua

Atlet Wushu Jatim Seraf Naro mengikuti latihan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/9/2021). Wushu merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Jatim dan Naro menjadi salah satu atlet Wushu unggulan yang diharapkan mampu meraih medali emas pada PON Papua.

Wushu Hari Kedua Perebutkan Dua Emas Taolu Kombinasi

Habib Tito Aji

Hampir Ukir Rekor di PON Papua, Ini Reaksi Habib Tito Aji

Pebasket putra Jawa Barat Sultan Fauzan (kiri) dihadang pebasket putra Jawa Tengah Ramdhan Yuwana (kanan) saat berusaha memasukkan bola pada pertandingan Basket Putra 5x5 PON XX Papua di Gor Mimika Sport Complex, Rabu (29/9/2021). Basket putra Jawa Barat berhasil mengalahkan basket putra Jawa Tengah dengan skor akhir 88-83.

Lawan Jabar, Tim Basket Putra 5x5 Jateng Kurang Beruntung

Logo PON XX Papua

Kalahkan Jateng, Pelatih Jabar Nilai Pemainnya Tak Konsisten

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image