Kamis 30 Sep 2021 11:20 WIB

Inter Enggan Jadikan Berd Leno Sebagai Suksesor Handanovic

Sebetulnya, Handanovic masih menjadi penjaga gawang utama Inter.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Inter Samir Handanovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Atalanta Bergamo di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 08 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper Inter Samir Handanovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Atalanta Bergamo di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 08 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Juara Italia itu perlu mencari pengganti Samir Handanovic.

Sebetulnya, Handanovic masih menjadi penjaga gawang utama Inter. Namun usia sang portiere telah menyentuh angka 37.

Jelas, Nerazzurri tak bisa selalu bergantung pada kiper senior itu. Mereka butuh suksesor berkelas lainnya.

Sehingga proses transisi berjalan lancar. Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan La Benemata.

Pertama, Bernd Leno. Kebetulan kiper asal Jerman ini mulai kesulitan menembus posisi inti di Arsenal.

Berbagai pemberitaan belakangan mengklaim Inter memantau Leno. Rupanya tidak sepenuhnya demikian.

"Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Inter tidak mempertimbangkan untuk merekrut Leno saat ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (30/9).

Sosok yang juga berprofesi sebagai jurnalis olahraga itu menyebutkan Andre Onana sebagai target utama Nerazzurri. Onana merupakan penjaga gawang Ajax Amsterdam.

Kembali ke situasi Leno. Eks Bayer Leverkusen itu sudah sembilan kali kebobolan dalam tiga pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

Situasi demikian membuat yang bersangkutan mulai menghuni bangku cadangan. Pelatih Mikel Arteta kini lebih mempercayai Aaron Ramsdale.

Kontrak Leno di Arsenal sampai Juni 2023. Tersisa kurang dari dua tahun lagi. Namun ia diprediksi hengkang dari the Gunners pada bursa transfer musim panas 2022. Namun segala sesuatu bisa berubah dalam beberapa bulan ke depan.

Ia masih harus bersaing dengan Ramsdale. Kampanye musim ini masih panjang. Selanjutnya, kubu Meriam London bertemu Brighton and Hove Albion pada pekan ketujuh Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Falmer Stadium, Sabtu (2/10) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement