Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Barca Kalah, Seruan Pecat Ronald Koeman Makin Kencang

Kamis 30 Sep 2021 10:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman menyaksikan pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Cadiz dan Barcelona di stadion Nuevo Mirandilla di Cadiz, Spanyol, Kamis, 23 September 2021.

Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman menyaksikan pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Cadiz dan Barcelona di stadion Nuevo Mirandilla di Cadiz, Spanyol, Kamis, 23 September 2021.

Foto: AP/Miguel Morenatti
Tagar #KoemanOut mulai muncul di Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Barcelona mengalami kekalahan bersejarah di Liga Champions melawan Benfica, Kamis (30/9) dini hari WIB. Raksasa Spanyol dipermalukan 3-0 ketika Estadio da Luz. Hasil itu jelas membuat posisi Ronald Koeman sebagai pelatih semakin terancam.

Dengan hasil itu, Barca telah menelan dua kekalahan untuk memulai kampanye Liga Champions musim ini. Mereka di dasar klasemen Grup E karena gagal mencetak satu gol pun dan kebobolan enam gol, dengan tiga lagi ketika kalah melawan Bayern Muenchen 0-3.

Tagar #KoemanOut mulai muncul di Twitter, tidak ada batasan berapa lama bos Barcelona Ronald Koeman akan memiliki cukup dukungan untuk mempertahankan posisinya sebagai manajer.

Tapi di kompetisi domestik Barca sudah melihat mereka lima poin di belakang pemuncak klasemen Real Madrid dan memiliki satu pertandingan di tangan, juga belum mendapat kekalahan, hanya masalah waktu sebelum para pemain Barcelona harus memberikan dukungan terbuka untuk Koeman.

Adapun rekan senegaranya dan gelandang internasional Belanda Frenkie de Jong membela mantan favorit penggemar Barcelona alias Koeman. "Menurutku situasinya tidak untuk mengganti pelatih," kata De Jong dalam cuitannya dikutip dari 101 Great Goals, Kamis (30/9).

Baca juga : Bayern Muenchen Pesta 5 Gol ke Gawang Dynamo Kiev

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA