Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Sandiaga Uno Ajak Semua Pihak Bisa Berkolaborasi

Kamis 30 Sep 2021 10:11 WIB

Red: Muhammad Akbar

sandiaga uno

sandiaga uno

Foto: youtube mercu tv
Semua ini bisa dilakukan melalui kolaborasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, menyatakan tahun ini menjadi momentum penting untuk melakukan pemulihan secara global sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Ia juga mengatakan hal ini menjadi penting untuk membangun kolaborasi dengan semua pihak.

“Mari kita bersama-sama manfaatkan momentum tahun internasional ekonomi kreatif ini dengan mengapresiasi kreativitas, inovasi dan kolaborasi untuk tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mencapai 2030,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya saat memberikan sambutan di acara wisuda Univesitas Mercu Buana, Kamis (30/9).

Sandi berpesan para wisudawan dan wisudawati untuk bisa memanfaatkan situasi krisis akibat pandemi Covid 19 ini sebagai momentum untuk bangkit dan beradaptasi. “Semua ini bisa dilakukan melalui kolaborasi,” ujarnya.

Senada dengan Sandi, Prof. Dr. Ngadino Surip, MS, juga berpesan kepada para wisudawan untuk mampu menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi akibat kemajuan Revolusi 4.0. Ia mengatakan saat ini semua pihak harus mampu relevan dengan perkembangan zaman.

“Gunakan nalar dan imajinasi untuk berinovasi dan berproduksi karena itulah kunci dalam mengarungi era yang, sekali lagi, membuat mereka yang masih terbelenggu dengan cara-cara lama akan tersingkir,” katanya.

Acara yang digelar Rabu (29/9) itu menjadi acara wisuda Diploma XLIX, Wisuda Sarjana LIII, Wisuda Magister XL dan Wisuda Doktor II yang mengambil tema “Menghadapi Perubahan Era Dirupsi dengan Tetap Produksi, Inovatif dan Kreatif”. Proses wisuda ini jyga disiarkan langsung melalui kanal youtube Mercu TV.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA