Kamis 30 Sep 2021 10:10 WIB

Selain 'Squid Game', 6 Tontonan Korea tentang Bertahan Hidup

Serial "Hellbound" memukau penonton di Toronto International Film Festival.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Serial
Foto: Netflix
Serial

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Serial tentang gim bertahan hidup “Squid Game” menjadi drama Korea pertama yang menduduki peringkat teratas global Netflix. Namun, industri film Korea telah menghasilkan sejumlah judul film bertema bertahan hidup selama bertahun-tahun, termasuk satu yang dibintangi oleh kontestan nomor 456 di "Squid Game", Lee Jung-jae.

Dilansir South China Morning Post pada Kamis (30/9), berikut enak serial dan film Korea tentang bertahan hidup yang harus Anda tonton:

1."HellBound"

photo
Serial Hellbound. - (Netflix)

 

“Hellbound” adalah serial pertama dari Yeon Sang-ho, sutradara di belakang film Train to Busan. Serial yang terdiri atas enam episode itu mulai tersedia pada 18 November 2021.

Namun, serial ini telah memukau pemirsa dan kritikus di Festival Film Internasional Toronto, di mana tiga episode pertama ditayangkan perdana di dunia. Dalam versi distopia Seoul, Yoo Ah-in berperan sebagai pemimpin misterius dari sekte yang menjadi terkenal ketika setan muncul di Bumi, dan menyeret orang berdosa ke neraka.

“Hellbound” juga mendorong orang ke “batas”-nya melalui situasi ekstrem, di mana mereka mulai menunjukkan jati diri yang sebenarnya. Ketegangan bergejolak melalui cerita ketika beberapa karakter menyelidiki fenomena supernatural ini, ketika penampakan datang di hadapan orang berdosa, memperingatkan mereka tentang waktu kematian, di mana iblis menyerang dengan kejam.

Baca juga : Sutradara Film Encanto Beri Pesan untuk Animator Indonesia

 

2. “Sweet Home” (2020)

photo
Serial Sweet Home. - (Netflix.)

 

Sekelompok karakter dari berbagai lapisan masyarakat terjebak di sebuah gedung. Mereka harus berhadapan dengan musuh yang kuat, dan satu sama lain. Premis ini bisa menggambarkan “Squid Game” atau “Sweet Home”. Drama horor aksi Netflix itu memulai debutnya pada akhir tahun lalu.

Song Kang dan Lee Si-young memimpin sekelompok orang yang menghuni apartemen bobrok. Mereka terkunci di gedung, untuk menghindari monster di luar apartemen. Monster yang dirancang secara kreatif adalah salah satu nilai jual utama pertunjukan ini. Monster, yang awalnya manusia, berubah bentuk berbeda-beda tergantung pada kepribadian dan masalah masing-masing.

3. Big Match (2014)

photo
Film Big Match. - ( United International Pictures)

 

Tujuh tahun sebelum “Squid Game”, Lee Jung-jae berjuang untuk hidupnya di gim kematian lain, untuk kesenangan elite yang kaya dan kuat. Di film Big Match, dia berperan sebagai mantan bintang MMA Choi Ik-ho, yang kakak laki-lakinya menghilang.

Ketika Ik-ho menjadi tersangka dalam pembunuhan saudaranya, dia menerima telepon dari Ace, (aktor Shin Ha-kyun) dalang di balik permainan bertahan hidup yang dirancang untuk hiburan pelanggan kaya. Untuk menyelamatkan saudaranya, Ik-ho mengambil bagian dalam permainan, untuk misi berbahaya.

4. The Devil’s Game (2008)

photo
Film The Devils Game. - (Prime Entertainment)

 

Shin Ha-kyun juga muncul di film sebelumnya The Devil's Game, di mana dia berperan sebagai sosok yang berjuang untuk uang 3 miliar won (sekitar Rp 36 miliar), jika bersedia mempertaruhkan nyawanya dalam permainan melawan orang tua kaya. Permainannya sederhana, masing-masing harus memanggil nomor acak dan menebak apakah orang yang menjawab adalah pria atau wanita. Pemuda itu kalah dalam permainan dan bangun setelah prosedur selama sebulan untuk menemukan bahwa mereka telah bertukar tubuh dalam film thriller ini.

5. Death Bell (2008)

photo
Film Death Bell. - (SK Telecom)

 

Film horor dengan set di sekolah menengah telah lama populer di Korea Selatan. Pada 2008, Death Bell mengubah aula pembelajaran menjadi papan permainan mematikan. 

Sebanyak 20 siswa berprestasi mengikuti kelas khusus untuk ujian masuk universitas. Di tengah pelajaran, musik tiba-tiba terdengar di speaker dan televisi menyala. 

Mereka terkejut melihat seorang siswa terjebak dalam tangki dengan air yang naik ketika sebuah suara berderak melalui sound system, menanyakan pertanyaan ujian kepada mereka. Jika mereka memberikan jawaban yang salah, teman sekelas mereka mati. Dan, dimulailah ujian hidup atau mati mereka.

Baca juga : IIMS Surabaya 2021 Siap Digelar dengan Prokes Ketat

6. A Million (2009)

photo
Film A Million. - (Sidus FNH)

 

Park Hae-il, Shin Min-a, Lee Min-ki, dan Jung Yu-mi semuanya memiliki peran awal dalam gim survival action-thriller A Million. Mereka memainkan empat dari delapan karakter yang telah mendaftar untuk bersaing dalam acara televisi realitas untuk kesempatan memenangkan 1 miliar won (sekitar Rp 12 miliar). Mereka hanya perlu bertahan selama tujuh hari di Pedalaman Australia untuk mengklaim hadiah itu. Namun, setelah seorang kontestan mati pada hari kedua, mereka mulai menyadari telah diadu satu sama lain dalam permainan mematikan yang dibuat sutradara gila yang berusaha membalas kematian istrinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement