Kamis 30 Sep 2021 09:54 WIB

Presiden PKS Instruksikan Kadernya Tonton Film G30S/PKI

Kader PKS diminta kibarkan bendera setengah tiang pada 30 September.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ilham Tirta
Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Foto: Prayogi/Republika.
Presiden PKS Ahmad Syaikhu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, menginstruksikan struktur partai dan anggota PKS untuk menyaksikan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. Instruksi tersebut dikeluarkan Syaikhu melalui surat resmi yang dikeluarkan DPP PKS dengan nomor surat 12:D/INT/PRES-PKS/2021.

"Sejarah bangsa sudah membuktikan bahwa ideologi komunis sangat berbahaya, sehingga harus terus diwaspadai kemunculannya di masa kini dan yang akan datang," kata Syaikhu dalam instruksinya, dikutip Kamis (30/9).

Ada empat poin yang tertuang dalam instruksi tersebut. Pertama, Syaikhu menginstruksikan kadernya menyaksikan film Pengkhianatan G-30-S/PKI pada 30 September 2021 melalui televisi atau media lainnya yang menayangkan.

Kedua, Syaikhu juga menginstruksikan kader PKS untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang pada tanggal 30 September 2021 dan 1 tiang penuh pada tanggal 1 Oktober 2021. Ketiga kegiatan tersebut dapat dilakukan di rumah atau di tempat-tempat lain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Melaksanakan Instruksi Presiden dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," bunyi poin keempat.

Baca juga : Kapolri Tawarkan Novel Cs Jadi ASN Polri, Ini Kata Ombudsman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement