Kamis 30 Sep 2021 09:35 WIB

Usai Kalahkan Chelsea, Chiesa Fokus ke Derbi Turin

Pada akhir pekan ini, Juventus bertemu tim sekota, Torino.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Juventus Federico Chiesa merayakan gol semata wayangnya ke gawang Chelsea di lanjuta Liga Champions UEFA antara Juventus lawan Chelsea di Allianz Stadium, Turin, Italia, 29 september 2021.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Federico Chiesa merayakan gol semata wayangnya ke gawang Chelsea di lanjuta Liga Champions UEFA antara Juventus lawan Chelsea di Allianz Stadium, Turin, Italia, 29 september 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Federico Chiesa kembali menunjukkan aksi berkelasnya saat berkostum Juventus. Penyerang sayap yang bulan depan berusia 24 tahun itu mencetak gol tunggal kemenangan Juve atas Chelsea.

Dua elite Eropa ini bertemu dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions musim 2021/22. Si Nyonya Tua berhasil menaklukkan sang juara bertahan, 1-0 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Usai pertandingan, Chiesa terpilih sebagai pemain terbaik. Ia merasa kubunya baru saja melakoni partai sulit. Tim tamu lebih mendominasi penguasaan bola. Namun Bianconeri terlihat efektif ketika melakukan serangan balik.

"Ini tantangan besar, sangat menyenangkan bermain di kompetisi ini. Sekarang kami menikmati malam ini karena kami menang. Kemudian ada derbi pada Sabtu, pertandingan lain yang juga sangat penting bagi kami," kata Chiesa, dikutip dari uefa.com

Lepaskan ketegangan di Eropa. Fokusnya langsung tertuju ke ranah domestik. Juve sedang berproses menunjukkan kebangkitan di Serie A. Pada akhir pekan ini, pasukan hitam putih bertemu tim sekota, Torino.

Duel bertajuk Derby della Mole itu berlangsung di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (2/10) malam WIB. Jelas, pasukan hitam putih menargetkan kemenangan. Juventus berada di papan tengah klasemen sementara Serie A. Tepatnya di posisi ke-10.

Anak asuh Massimiliano Allegri sempat tertatih-tatih. Mereka gagal meraih kemenangan dalam empat laga awal Liga Italia musim ini.

Kritikan tajam terkait performa buruk Juventus nyaring terdengar. Kini La Vechia Signora menuju ke jalur semestinya. Perlahan tapi pasti, Juve mulai bangkit. Bianconeri tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir.

Hitungannya dari berbagai kompetisi. Sebanyak empat partai berhasil mereka menangkan. Sisanya satu laga berkesudahan imbang. Teranyar, raksasa Inggris mereka taklukkan. Ini modal berharga pasukan Allegri menjelang derbi Kota Turin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement