Kamis 30 Sep 2021 23:20 WIB

Napoli Menjaga Rekor Sempurna Stadion Maradona

Catatan laga kandang Napoli memang terbilang ciamik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Napoli tidak terkalahkan dalam 18 laga kandang terakhir di Stadion Diego Armando Maradona sejak Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Napoli tidak terkalahkan dalam 18 laga kandang terakhir di Stadion Diego Armando Maradona sejak Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli mengincar kemenangan perdana di pentas Liga Europa musim ini saat menjamu tamunya asal Rusia, Spartak Moskow di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (30/9) malam WIB. Kemenangan di laga kedua Grup C Liga Europa tersebut pastinya sekaligus akan menjaga rekor positif Stadion Diego Armando Maradona.

Catatan laga kandang Napoli memang terbilang ciamik. Sejak Januari silam, I Partenopei tercatat tidak pernah menelan kekalahan kala tampil di Stadion Diego Armando Maradona di semua ajang.

Napoli mencatatkan 14 kemenangan dan empat hasil imbang laga kandang sejak awal 2021. Skuat Luciano Spalletti mencetak 41 gol dan hanya kebobolan 16 gol dari 18 laga kandang terakhir tersebut.

Kendati begitu, striker Lorenzo Insgine meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak cepat berpuas diri dengan serentetan hasil positif mereka. Para penggawa I Partenopei, tutur Insigne, masih harus bekerja keras untuk bisa menjaga konsitensi performa dan raihan hasil positif.

''Kami mungkin telah mengawali musim ini dengan begitu apik,'' tutur Insigne, seperti dikutip Football Italia, beberapa waktu lalu. ''Namun, kami harus tetap menjejak ke tanah.''

Tapi, pastinya rekor positif laga kandang seakan melengkapi catatan ciamik performa Napoli musim ini. I Partenopei langsung menunjukan tren performa apik pada awal musim ini dengan torehan enam kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh laga di semua ajang.

Catatan apik ini mengantarkan Napoli memimpin klasemen sementara Liga Italia dengan raihan poin sempurna dari enam laga. I Partenopei menjadi satu-satunya tim di pentas Serie A musim ini yang mampu menyapu bersih kemenangan di enam laga awal. 

Itu kedua kalinya dalam sejarah klub ini Napoli mengawali musim dengan enam kemenangan berturut-turut setelah musim 2017-2018 ketika mereka finis sebagai runner-up liga. Capaian Napoli pun dilengkapi dengan keberhasilan mencetak 16 gol dan hanya kebobolan dua gol di enam laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement