Wushu Hari Kedua Perebutkan Dua Emas Taolu Kombinasi

Red: Muhammad Akbar

Atlet Wushu Jatim Seraf Naro mengikuti latihan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/9/2021). Wushu merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Jatim dan Naro menjadi salah satu atlet Wushu unggulan yang diharapkan mampu meraih medali emas pada PON Papua.
Atlet Wushu Jatim Seraf Naro mengikuti latihan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/9/2021). Wushu merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Jatim dan Naro menjadi salah satu atlet Wushu unggulan yang diharapkan mampu meraih medali emas pada PON Papua.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Dua nomor taolu kombinasi itu adalah Taiji Jian/Taiji Quan putra dan putri.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Hari kedua pertandingan cabang olahraga wushu PON XX Papua di Merauke, Kamis (30/9), akan memperebutkan dua medali emas dari nomor taolu kombinasi.

Dua nomor taolu kombinasi itu adalah Taiji Jian/Taiji Quan putra dan putri. Atlet Jawa Timur Bobie Valentinus Gunawan sementara memegang skor tertinggi di nomor Taiji Jian putra dengan raihan 9.70 berkat penampilannya di hari pertama, Rabu.

Bobie hanya perlu mempertahankan konsistensi dan kemantapan dalam mengeksekusi jurus-jurusnya di saat ia menjalani nomor Taiji Quan pada Kamis pagi nanti.

Dua atlet Sumatera Utara, Fredy dan Nicholas membuntuti atlet Jatim tersebut di peringkat tiga besar dengan skor masing-masing 9.65 dan 9.55.

Jatim juga berpeluang besar di nomor kombinasi Taiji Jian/Taiji Quan putri di kala Alisya Mellynar memegang bekal 9.67 poin saat menjalani taiji jian.

Alisya akan mewaspadai ancaman atlet Jawa Tengah Alexandra Calista Setiawan yang membayangi di peringkat dua dengan skor 9.64 dan Zefanya Adelia Sidharta asal Yogyakarta dengan skor 9.62.

Setelah dua final nomor kombinasi Taiji Jian/Taiji Quan tersebut, pertandingan dilanjutkan dengan empat nomor kombinasi lainnya.Atlet pelatnas Edgar Xavier Marvelo akan berupaya menambah medali emas untuk tim DKI dari nomor Dao Shu putra yang akan diakumulasikan dengan nomor Gun Shu pada hari berikutnya.

Enam atlet putri juga akan mengumpulkan poin pertama mereka di nomor Dao Shu. Sedangkan Jian Shu putra dan putri menempati giliran terakhir rangkaian pertandingan taolu pada hari kedua sebelum atlet-atlet seperti Muhammad Daffa (Jatim), Erwein Wijayanto (DKI Jakarta), Zoura Nebulani (Jabar), dan Nandira Mauriskha (DKI) mengumpulkan sebanyak mungkin poin dari nomor Qiang Shu untuk diakumulasikan pada hari berikutnya.

Tim wushu DKI Jakarta sementara ini telah menyapu bersih dua medali emas taolu setelah Edgar Xavier dan Nandira memenangi nomor taolu Chang Quan putra dan putri yang dipertandingkan pada hari pembuka.

Pada sesi siang hari kedua, nomor sanda (tarung) melanjutkan pertandingan perempat final putra kelas 70kg dan 75kg.Kemudian perempat final kelas putri 48kg, 52kg, 56kg, dan 60kg bakal menutup hari kedua wushu di GOR Futsal KONI hari ini.

Komentar

Terkait


Habib Tito Aji

Hampir Ukir Rekor di PON Papua, Ini Reaksi Habib Tito Aji

Pebasket putra Jawa Barat Sultan Fauzan (kiri) dihadang pebasket putra Jawa Tengah Ramdhan Yuwana (kanan) saat berusaha memasukkan bola pada pertandingan Basket Putra 5x5 PON XX Papua di Gor Mimika Sport Complex, Rabu (29/9/2021). Basket putra Jawa Barat berhasil mengalahkan basket putra Jawa Tengah dengan skor akhir 88-83.

Lawan Jabar, Tim Basket Putra 5x5 Jateng Kurang Beruntung

Logo PON XX Papua

Kalahkan Jateng, Pelatih Jabar Nilai Pemainnya Tak Konsisten

Siswa dan mahasiswa belajar secara daring di pondok puncak bukit Merona, Desa Hinas Kanan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin (27/9/2021). Siswa di daerah tersebut harus menempuh jarak lima kilometer menuju puncak bukit agar mendapatkan akses internet untukn mengikuti kegiatan belajar mengajar daring selama pandemi COVID-19.

Ini Harapan POSSI Papua Jelang Test Event

Winston Swenjaya

Ada Penonton di Pertandingan PON, Pebasket Bali Senang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image