Kalahkan Jateng, Pelatih Jabar Nilai Pemainnya tak Konsisten

Logo PON XX Papua
Logo PON XX Papua
Foto: PON Papua

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA — Pelatih tim bola basket putra Jawa Barat Ricky Gunawan menilai bahwa skuadnya belum tampil konsisten sepanjang laga meski menang 88-83 atas Jawa Tengah dalam laga Pool A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu (29/9).

”Kami mengawali laga itu dengan cukup bagus. Namun, setelah kuarter satu permainan kami naik turun. Belum konsisten. Ini tentu mesti dibenahi," ujar Ricky usai pertandingan di Mimika Sport Complex, Mimika.

Pada pertandingan tersebut, Jawa Barat unggul 23-18 pada kuarter pertama dan 46-37 pada kuarter kedua. Akan tetapi, tim juara PON tahun 2012 dan 2016 itu kedodoran pada kuarter ketiga, di mana Jawa Tengah menyamakan kedudukan 65-65.

Pada kuarter pamungkas, Jawa Barat harus bertarung ekstra ketat dengan lawan untuk mengunci kemenangan 88-83.

"Pada kuarter empat kedua tim memang sudah sama-sama lelah. Jadi tinggal masalah fokus saja dan kami sedikit lebih baik soal upaya itu," tutur Ricky.

Point guard Jawa Barat Yudha Saputera mengakui timnya sedikit lengah terutama mulai awal kuarter ketiga. Mereka pun mau tak mau mesti melewati persaingan sengit, di aman kedua tim saling berkejaran poin, pada kuarter keempat.

Meski demikian, Yudha bersyukur Jawa Barat melewati laga intensitas tinggi pada pertandingan perdana mereka di PON XX Papua.

"Sangat menguntungkan pertandingan awal kami seperti ini. Intensitasnya tinggi. Dengan begini, kami jadi lebih siap menghadapi laga selanjutnya," kata pebola basket yang bermain untuk Indonesia Patriots.

Berikutnya di Pool A, Jawa Barat akan menghadapi lawan berat yaitu DKI Jakarta pada Ahad (3/10). Baik Jawa Barat maupun Jakarta sama-sama sudah menorehkan satu kemenangan di PON XX Papua. Pada hari yang sama, Jawa Tengah akan melawan Banten.

Komentar

Terkait


Tim bola basket 5x5 putri Sulawesi Selatan (seragam putih) bertanding menghadapi DKI Jakarta dalam laga Pool Y PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (30/9/2021). Sulawesi Selatan memenangkan pertandingan itu dengan skor 66-56.

Kejutan, Tim Basket Sulsel Kalahkan DKI Jakarta

BNPB Bagikan 5.000 Masker Jelang Pembukaan PON XX Papua. Penerima tamu kontingen PON XX Papua menyambut kedatangan kontingen yang baru saja turun dari pesawat di Bandara Sentani Papua pada 20 September 2021.

BNPB Bagikan 5.000 Masker Jelang Pembukaan PON XX Papua

Atlet Wushu Jatim Seraf Naro mengikuti latihan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/9/2021). Wushu merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Jatim dan Naro menjadi salah satu atlet Wushu unggulan yang diharapkan mampu meraih medali emas pada PON Papua.

Wushu Hari Kedua Perebutkan Dua Emas Taolu Kombinasi

Habib Tito Aji

Hampir Ukir Rekor di PON Papua, Ini Reaksi Habib Tito Aji

Pebasket putra Jawa Barat Sultan Fauzan (kiri) dihadang pebasket putra Jawa Tengah Ramdhan Yuwana (kanan) saat berusaha memasukkan bola pada pertandingan Basket Putra 5x5 PON XX Papua di Gor Mimika Sport Complex, Rabu (29/9/2021). Basket putra Jawa Barat berhasil mengalahkan basket putra Jawa Tengah dengan skor akhir 88-83.

Lawan Jabar, Tim Basket Putra 5x5 Jateng Kurang Beruntung

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image