Ada Penonton di Pertandingan PON, Pebasket Bali Senang

Red: Muhammad Akbar

Winston Swenjaya
Winston Swenjaya
Foto: iblindonesia
Winston berharap hasil pertandingan itu bisa memotivasi tim

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA — Pemain bola basket kontingen Bali Winston Swenjaya merasa senang dengan atmosfer pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah boleh menghadirkan penonton ketika timnya melawan tim basket 5x5 putra Papua di Kompleks Olahraga Mimika, Rabu (29/9).

Menurut Winston, euforia PON XX kali ini membuat atmosfer yang berbeda dengan atmosfer bermain di Indonesia Basketball League (IBL) 2021 sewaktu dirinya membela klub Bali United.

"Euforia beda banget, lama enggak ada penonton kan tiba-tiba ada, jadi beda banget. Di IBL kemarin sunyi, di sini asyik banget," kata Winston.

Ia juga agak gugup berhadapan dengan tim basket 5x5 putra Papua yang rata-rata memiliki postur tubuh yang tinggi.

"Jujur dari size kami kewalahan karena Papua besar-besar banget," kata Winston.

Namun, menurut Winston, setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan. Ia pun berpesan agar tim basket 5x5 putra Bali tetap bermain dengan tenang agar dapat meraih kemenangan.

Tim bola basket putra 5x5 Bali pun berhasil mengalahkan tuan rumah Papua dengan skor 67-41 dalam laga Pool B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Winston berharap hasil pertandingan itu bisa memotivasi tim dan menjadi pelajaran agar ke depan lebih beradaptasi dengan cara bermain lawan di PON XX Papua.

"Ke depan, berharap lebih beradaptasi lagi," kata Winston.

Baca juga : Gelaran PON Papua Wajib Gunakan PeduliLindungi

Senada, Pelatih tim basket putra Bali I Gusti Ngurah Rustawijaya mengingatkan agar timnya fokus dengan target yang dicanangkan sejak awal yakni meraih medali emas.

"Target kami dari daerah ingin (medali) emas. Tapi kami (beradaptasi) pertandingan satu ke pertandingan lainnya (game by game). Kalau kami lolos, otomatis kami ingin yang terbaik buat Bali," kata Ngurah.

Komentar

Terkait


Atlet paralayang Sulawesi Tengah Fadli DG Salsa beraksi dalam nomor ketepatan mendarat PON Papua di Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021).

Babak Penyisihan Cabang Olahraga Paralayang PON XX Papua

 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya di Papua untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

Dukung PON, Kapolri Minta Vaksinasi di Papua Ditingkatkan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya di Papua untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 guna mendukung pelaksanaan PON XX di Bumi Cendrawasih pada 2-15 Oktober.

Kapolri Minta Vaksinasi di Papua Digenjot demi Dukung PON XX

Atlet panjat tebing Jawa Timur Akbar huda (kiri) dan Rindi Sufriyanto (kanan) beraksi dalam babak kualifikasi nomor lead tim putra cabang panjat tebing PON Papua di Arena Panjat Tebing SP 2 Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (29/9/2021).

Jatim Boyong Medali Emas Panjat Tebing Beregu Putra

Tim bola basket 5x5 putri Sulawesi Selatan (seragam putih) bertanding menghadapi DKI Jakarta dalam laga Pool Y PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (30/9/2021). Sulawesi Selatan memenangkan pertandingan itu dengan skor 66-56.

Kejutan, Tim Basket Sulsel Kalahkan DKI Jakarta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image