Kamis 30 Sep 2021 03:13 WIB

Babak Pertama, Barcelona Tertinggal 0-1 dari Benfica

Pemain Benfica Darwin Nunez untuk pertama kalinya membuat gol di ajang LIga Champions

 Pemain Benfica Darwin Nunez berhasil menyarangkan gol ke gawang Barcelona di lanjutan Liga Champions Grup E di Lisbon Portugal.
Foto: EPA-EFE/MANUEL DE ALMEIDA
Pemain Benfica Darwin Nunez berhasil menyarangkan gol ke gawang Barcelona di lanjutan Liga Champions Grup E di Lisbon Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pemain Benfica secara mengejutkan berhasil unggul di awal-awal menit pertandingan melawan Barcelona di lanjutan Liga Champions Grup E, di Estádio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon, Portugal, Rabu (29/9) waktu setempat. Darwin Nunez berhasil menjebol gawang Ter Stegen pada menit ketiga jalannya pertandingan.

Gol pertama Darwin Nunez di ajang Liga Champions berawal dari sisi kiri permainan Benfica. Nunez yang ada di sisi kiri lapangan berhasil membawa bola ke depan hingga berhasil menembus gawang Barcelona yang dikawal Ter Stegen. Dua menit kemudian ancaman kembali datang dari Benfica dimana Grimaldo mengumpan ke kaki Roman Yaremchuk, namun serangannya berhasil digagalkan Ter Stegen.

Sementara menit ke 11, giliran Barcelona lewat gelandang Pedri dan Frenkie De Jong mencoba membuka penyerang. Sayangnya serangan dari penyerang Luuk De Jong belum berhasil menggetarkan gawang Benfica.

15 menit pertama pertandingan, Barcelona menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen Benfica. 

Hanya saja serangan bertubi-tubi dari Pedri dan Luuk De Jong belum berhasil memecah kebuntuan pertandingan. Sementara itu di menit 34, Ronald Koeman memilih mengganti Pique yang sudah mendapat kartu kuning dengan Pablo Gavi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement