Usai Digeser DKI, Papua Kini Terancam Jabar

Red: Didi Purwadi

Logo PON XX Papua
Logo PON XX Papua
Foto: PON Papua
DKI mengambil alih pimpinan klasemen dengan torehan 15 emas,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tuan rumah Papua gagal mempertahankan pimpinan klasemen perolehan medali PON XX pada Rabu (29/9). Selain digeser DKI dari pimpinan klasemen, Papua kini terancam oleh kontingen Jawa Barat.

Pada Rabu kemarin, sebanyak 27 keping medali emas diperebutkan dari delapan cabang olahraga. Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta berhasil menyabet sebanyak 9 emas. Jawa Barat mendapat enam emas, Papua hanya meraih empat emas.

Perolehan medali pada Rabu kemarin membuat konstelasi klasemen perolehan medali menjadi berubah. Seperti dikutip dari situs resmi PON 2021, DKI mengambil alih pimpinan klasemen dengan torehan 15 emas, 7 perak dan 9 perunggu.

Tuan rumah Papua turun ke posisi kedua dengan 13 emas, 3 perak dan 9 perunggu. Posisi Papua kini terancam Jawa Barat yang menempel di posisi ketiga dengan hanya terpaut 4 medali emas. 

Berikut klasemen lengkap daftar perolehan medali PON XX Papua hingga Rabu (29/9).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Komentar

Terkait


Winston Swenjaya

Ada Penonton di Pertandingan PON, Pebasket Bali Senang

Warga mengantre untuk menonton pertandingan Basket Putra 5x5 PON XX Papua di Gor Mimika Sport Complex, Rabu (29/9/2021).

Gelaran PON Papua Wajib Gunakan PeduliLindungi

Perlombaan sepatu roda PON XX Papua (lilustrasi).

Jadwal PON Papua Hari Ini: Judo dan Sepatu Roda Lumbung Emas

Atlet baseball Kalimantan Timur Hasrudin melempar bola ke arah atlet baseball Jawa Barat saat bertanding pada abak penyisihan Baseball Putra PON Papua di Lapangan Baseball Marthen Indey AURI Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Tim baseball Jawa Barat menang atas tim baseball Kalimantan Timur tengan skor 15-5.

TIm Baseball Jabar Kalahkan Tim Kaltim 15-5

Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi melakukan servis ke arah lawannya petenis Jawa Tengah Alif Nafiah dalam babak perempat final tenis beregu putri di Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021).

Babak Perempat Final Tenis Beregu Putri PON XX Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image