Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Bepergian di Tengah Pandemi, Keluarga Harus Selektif

Rabu 29 Sep 2021 20:47 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro mengingatkan keluarga untuk selektif dalam bepergian.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro mengingatkan keluarga untuk selektif dalam bepergian.

Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Keluarga diingatkan tiga panduan dalam bepergian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr Reisa Broto Asmoro mengingatkan, pandemi masih berlangsung. Karena itu, keluarga harus selektif bepergian di tengah mobilitas masyarakat yang semakin tinggi.

"Pastikan keluar rumah hanya ketika memang tidak ada alternatif lain," kata Reisa dalam Siaran Pers PPKM secara virtual di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Reisa menuturkan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah meluncurkan dan memperkenalkan protokol kesehatan keluarga pada pandemi Covid-19 sebagai panduan bagi keluarga. Dari panduan itu, ada tiga hal penting yang harus diingat saat beraktivitas di luar rumah.

Pertama, menurut Raisa, tetaplah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang berlaku. Ia mengingatkan untuk memakai masker dengan baik dan benar.

"Sering-seringlah mencuci tangan, terutama dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer (penyanitasi tangan), menjaga jarak aman dengan orang lain, menjauhi kerumunan, dan tentunya membatasi mobilitas," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA