Rabu 29 Sep 2021 19:40 WIB

Bersinergi, PT Pos Indonesia Gandeng MNC e-Commerce

Sinergi itu untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan pengiriman barang.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT Pos Indonesia. Pos Indonesia bersinergi dengan MNC e-Commerce.
Foto: facebook.com/posindonesia
Logo PT Pos Indonesia. Pos Indonesia bersinergi dengan MNC e-Commerce.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MNC e-Commerce dari MNC Group yang terdiri atas AladinMall, The F Thing, dan MShop menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pos Indonesia. Sinergi itu bertujuan meningkatkan kualitas serta jangkauan layanan pengiriman barang ke konsumen di seluruh Indonesia.

AladinMall merupakan bagian dari Mister Aladin yang awalnya merupakan platform penyedia beragam kebutuhan traveling, seperti pemesanan hotel, tiket kereta, tiket pesawat, tur dan aktivitas. Mister Aladin kemudian melakukan ekspansi layanan ke penyediaan kebutuhan harian yang disebut sebagai AladinMall. 

Baca Juga

Sementara The F Thing merupakan platform penyedia beragam produk fashion, kecantikan, dan gaya hidup. Kemudian MShop dikenal sebagai platform e-commerce dan TV Home Shopping yang menyediakan beragam produk kesehatan, elektronik, alat dapur, dan masih banyak lagi.

Managing Director MNC e-Commerce Patrick Vaz dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choirina menandatangani perjanjian kerja sama di MNC Conference Hall, Gedung iNews, Jakarta Pusat.

Tidak hanya MNC e-Commerce, PT Pos Indonesia juga meresmikan kerja sama dengan MotionBanking. Kerja sama itu terkait layanan setor tarik tunai bagi nasabah di semua cabang PT Pos Indonesia, integrasi Pos Indonesia dengan aplikasi MotionPay dan MotionCredit, juga sinergi layanan aplikasi Agenpos, Pospay, dan Pos Aja di UMKM binaan MNC Group.

Kerja sama MNC e-Commerce dengan Pos Indonesia diharapkan dapat semakin menjangkau para konsumen di berbagai daerah di Indonesia. "Konsumen Indonesia terbiasa membandingkan beragam pilihan jasa pengiriman saat melakukan belanja online. Mereka pastinya akan memilih jasa pengiriman berkualitas, layanannya menjangkau tempat tinggal mereka, dan tentunya memberikan harga yang ekonomis," kata Patrick dalam acara penandatanganan, Rabu (29/9).

Hal tersebut, lanjutnya, menjadi alasan MNC e-Commerce bekerja sama dengan Pos Indonesia. Selain sudah memiliki banyak cabang, yaitu sebanyak 4.524 kantor pos hingga ke pelosok negeri, Pos Indonesia juga memberikan harga bersaing, menyediakan jasa fulfillment dan warehouse yang sangat menunjang layanan pengiriman.

"Harapan kami, ke depannya konsumen AladinMall, The F Thing, dan MShop akan bisa menikmati pelayanan berkualitas dengan biaya terjangkau. Ini menjadi kriteria mereka dalam bertransaksi online," tutur Patrick.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi menjelaskan, ada tiga industri yang sedang kolaborasi saat ini yaitu e-commerce, finansial, dan logistik. "Itu memang jadi tren saat ini, sebagai contoh Gojek dan Tokopedia, dan punya Gopay. Lalu Shopee marketplace punya Shopeepay lalu gandeng JnT, dan seterusnya," kata dia.

Maka, lanjutnya, kerja sama antara PT Pos dengan MNC e-commerce akan saling melengkapi. "Pos punya logistik dan layanan jasa keuangan, tapi nggak punya e-commerce," kata Faizal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement