Rabu 29 Sep 2021 19:22 WIB

Pelatih Persib Sebut Timnya Masih di Jalur yang Benar

Persib belum mengeluarkan kekuatan maksimal karena pemain yang tidak kunjung lengkap.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara virtual.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali mendapatkan catatan minor setelah hasil seri atas Tira Persikabo. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil seri ketiga beruntun bagi Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menanggapi santai hasil minor timnya itu. Menurutnya, tim saat ini masih ada di jalur yang benar dalam kompetisi.

Baca Juga

"Sebagai pemain profesional tekanan datang dari diri sendiri. Kami tahu di mana kami berdiri sekarang. Kami masih berada di papan atas liga, memainkan liga dengan sistem berbeda dan kami belum kalah," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (28/9).

Robert mengakui, tim sebenarnya masih bisa bermain lebih baik lagi. Apalagi, Persib belum mengeluarkan kekuatan maksimal karena pemain yang tidak kunjung lengkap.

"Tim masih ada di jalur yang tepat. Kami juga mengarungi petualangan di liga dengan cara yang positif meskipun kami juga tahu masih bisa bermain lebih baik lagi," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengakui, ada perbedaan mencolok di antara tiga laga yang berakhir seri tersebut. Di laga kontra Borneo, tidak ada perlawanan berarti dari lawan di babak pertama.

Namun ketika melawan Persikabo, Robert mengakui lawan bermain agresif sejak menit pertama. Sehingga apa yang dilakukan Persib lebih baik di laga sebelumnya.

"Kami tahu masih bisa bermain lebih bagus lagi dan setelah kami memainkan enam pertandingan ini kami bisa melakukan evaluasi," jelas Robert.

Laga kontra PSM Makassar pada Sabtu (2/10), menjadi laga terakhir di seri pertama. Robert menyebut jeda di antara seri bisa digunakan tim untuk evaluasi secara menyeluruh.

"Kami masih bisa berproses kembali ke bentuk permainan terbaik setelah 1,5 tahun tidak bermain. Bisa dilihat juga level permainan di liga kini sudah semakin bagus ketimbang di awal-awal. Jadi kami masih berada di trek yang tepat," tegas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement