Wali Kota Makassar Motivasi Atlet Anggar yang Berlaga di PON

Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto
Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto
Foto: Youtube
Pesan wali kota, fokus saja jelang pertandingan jangan lihat HP dan perbanyak dzikir.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memotivasi para atlet anggar yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua agar tetap semangat dan meraih hasil maksimal. "Saya pernah menjadi atlet sofbol dan berlaga di PON. Semangat membara dan dukungan dari semua pihak itu sangat membantu kita karena saya pernah mengalaminya," ujar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu (29/9).

Ia mengatakan, para atlet yang direncanakan akan berangkat pada 1 Oktober dan sehari kemudian mulai bertanding harus menyiapkan fisik dan mentalnya. Danny mengaku jika ada beberapa kondisi yang bisa saja dihadapi para atlet di Papua, namun tidak boleh patah semangat karena Sulsel dan Makassar sudah harus melekat di dalam dada setiap atlet.

Baca Juga

"Saya dulu waktu ikut PON banyak hal yang tidak sesuai ekspektasi. Tapi karena semangat nama kota yang kami bawa, maka semangat kami membara. Kita harus fight dalam kondisi apapun. Fokus saja jelang pertandingan jangan lihat HP dan perbanyak dzikir," katanya.

Di hadapan para atlet itu, Danny pun berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada para atlet berupa penghargaan. "Jaga kekompakan dan kesehatan. Konsentrasi biar bisa menang. Mengharumkan nama kota Makassar. Berusaha maksimal dan tetap berdoa," terangnya.

Atlet anggar Makassar yang akan berlaga di PON Papua mewakili Sulsel berjumlah empat orang. Mereka adalah Muh Rizky Almufarid, Arina Nur Andini, A Almaidah Dirhamzah, dan M Irfan Ibrahim. Mereka juga akan didampingi pelatih Muh Haerullah dan official.

Sementara, Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Makassar Firman Pagarra yang mendampingi para atlet ini juga berharap agar seluruh atlet bisa bertanding dengan kemampuan maksimalnya. "Jumat lusa berangkat, jadi para atlet ini sudah memasuki masa tenang, refreshing sebelum bertanding. Kita doakan semoga menang. Mohon doanya semua," ucap Firman Pagarra.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Komentar

Terkait


Judoka Papua Ilham Fadillah menunjukkan medali emas usai bertanding melawan judoka Kalimantan Barat Beta Awari dalam babak final nomor 55 kilogram cabang judo PON Papua di Graha Eme Neme Yauware, Timika, Kabupaten Mimika, Rabu (29/9/2021). Ilham memnangkan pertandingan tersebut sekaligus meraih medali emas nomor 55 Kg, sementara medali perak diraih judoka Kalimantan Barat Beta Awari, dan medali perunggu diraih judoka Jawa Barat Imam Maulana serta judoka Banten Dicky Zulfikar.

Judoka Papua Raih Medali Emas Judo 55 Kg PON Papua

Sebanyak 29 atlet  Muba memperkuat  PON XX Papua. Mereka akan bertanding pada cabang atletik, catur, dayung, panjat tebing, bermotor, pencak silat, sepak takraw, taekwondo dan voli pasir.

Atlet Taekwondo Muba Diprediksi Raih Emas di PON Papua

Atlet baseball Kalimantan Timur Hasrudin melempar bola ke arah atlet baseball Jawa Barat saat bertanding pada abak penyisihan Baseball Putra PON Papua di Lapangan Baseball Marthen Indey AURI Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Tim baseball Jawa Barat menang atas tim baseball Kalimantan Timur tengan skor 15-5.

TIm Baseball Jabar Kalahkan Tim Kaltim 15-5

Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi melakukan servis ke arah lawannya petenis Jawa Tengah Alif Nafiah dalam babak perempat final tenis beregu putri di Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021).

Babak Perempat Final Tenis Beregu Putri PON XX Papua

Penari dari kampung Yoboi Danau Sentani membawakan tari Solok saat jeda pertandingan baseball antara tim baseball putra Jawa Barat melawan tim baseball putra Kalimantan Timur PON Papua di Lapangan Baseball Marthen Indey AURI Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Pementasan tari tradisonal khas Papua tersebut dilakukan untuk menghibur penonton dan mengenalkan kesenian dan kebudayaan Papua.

Aksi Tarian Tradisional Kampung Yoboi di Venue Baseball

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image